Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Ikuti ,Acara Spesial IBI ,PDGI ,PTGMI Di Praktek Bidan Mandiri Eva Maulina

 


Sintang,wartakalbarterkini.com - Acara Spesial IBI ( Ikatan Bidan Indonesia ) Sintang bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI ) Puskesmas Tj Puri dan PTGMI (Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia ) kegiatan yang di jadwalkan pada Sabtu 5 Februari 2022 mendatang  bertempat di Praktek Bidan Mandiri Eva Maulina , Jl.Dr.Wahidin Sudiro Husodo Gg.Tunas Kabupaten Sintang.


Berdasarkan keterangan Eva Maulina  pemilik praktek bidan mandiri dalam keterangannya mengatakan ,  kegiatan dengan thema " Bergerak bersama dalam perhati Bunda ( perawatan sehat bagi ibu hamil dan keluarga ) melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dan medis dari puskesmas  .


Sasaran kegiatan diperuntukkan bagi ibu hamil peserta nantinya akan mendapat pemaparan terkait perawatan bagi ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan ibu hamil.Perhati Bunda merupakan program inovativ dari puskesmas Tj.Puri dan dilaksanakan oleh jejarngnya.


"Peserta di kegiatan bisa mendaftarkan diri ke Praktek Bidan Mandiri Eva Maulina Sintang .Peserta nantinya akan mendapatkan pemeriksaan kehamilan , USG , edukasi dan perawatan gigi ibu hamil , peserta juga akan memperoleh suplemen penambah darah" tutur Eva Maulina pada Selasa(1/2/2022) dalam keterangannya .


Pelaksanaan kegiatan lewat kerjasama dengan sejumlah organisasi bidang kesehatan , ujarnya merupakan upaya pemerintah daerah melalui dinas terkait memberi edukasi bagi ibu hamil dan keluarga.


" Bagi ibu hamil dengan mengikuti kegiatan nantinya bisa rutin melakukan pemeriksaan kesehatan , dengan langkah ini setidaknya bisa sedini mungkin  mengurangi resiko akivat kehamilan dan meningkatkan derajat kesehatan keluarga"jelasnya.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next