Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Imlek Dan Cap Go Meh Bersama Dilaksanakan Di Yayasan Bhakti Luhur Sekadau

 



Sekadau,wartakalbarterkini.com - Pelaksanaan perayaan Cap Go Meh di Kabupaten Sekadau tahun 2022 akan dilaksanakan sederhana di Yayasan Bhakti Luhur . Perayaan kali ini menurut Ketua Panitia Cap Go Meh Harianto akan mengundang paguyuban etnis dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.


Acara Cap Go Meh tahun ini akan mengusung thema " Harmonis Dalam Etnis" pelaksanaan bertepatan tanggal 15 Pebruari 2022.


Imlek dan Cap Go Meh bersama tersebut direncanakan  akan dihadiri oleh Forkompimda serta para tokoh Tionghoa dan perwakilan paguyuban di kabupaten Sekadau.


"Acara Imlek bersama akan kita laksanakan tanggal 15 Pebruari 2022 bertempat di Yayasan Bhakti Luhur nanti hanya sebagai sarana silaturahmi antar warga Tionghoa di kabupaten Sekadau dengan unsur Forkompinda dan dengan keterbatasan mengingat kondisi saat ini"kata Harianto  pada Minggu (13/02/2022) ditemui di kediamannya.


Sesuai tema "Harmonis Dalam Etnis" di sesuaikan dengan tema Imlek Nasional yakni " Hidup Dalam Tengah Sempurna". Oleh karenanya pada acara tersebut akan di isi tarian tradisional dari etnis Dayak, Melayu dan tarian Barongsai.


"Undangan pun kita batasi, sehingga tidak semua para tokoh kita undang, karena sesuai aturan Prokes, lagi pula acara ini bukan ajang untuk pesta pora tetapi hanya sekedar acara silaturahmi semata," kata Sioti sapaan akrabnya.


Mudah-mudahan kata dia lagi, acara tersebut sebagai pengobat rasa kangen antar sesama warga Tionghoa dan unsur Forkompinda kabupaten Sekadau, sebab sudah dua tahun berlalu acara seperti ini tidak pernah kita gelar akibat pandemi covid-19.(Lae)

Tinggalkan Komentar

Back Next