Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

PT. MPE ,PT.PHS ,PT.APL Siapkan Peralatan Serta Brigade Api Antisipasi Karhutla




Apel Antisipasi karhutla PT.MPE Group perusahaan sudah siagakan peralatan dan brigade api.


Sekadau,wartakalbarterkini.com - PT.Multi Prima Entakai , PT.Permata Hijau Sarana serta PT. Agro Plankan Lestari sudah siagakan brigade api di masing - masing lokasi operasi perusahaan , hal ini sebagai langkah mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di areal konsesi dan juga lahan masyarakat sekitar dimana perusahaan beroperasi.


Hal ini dikatakan Ari perwakilan perusahaan PT.MPE group Sanggau - Sekadau pada Selasa 29 Maret 2022 saat ketiga perusahaan menggelar apel antisipasi karhutla bersama forkopimcam pada Selasa 29 Maret 2022 di areal perusahaan Rayon Desa Tapang Semadak kec.Sekadau Hilir.


" Pelaksanaan kegiatan apel ini merupakan wujud kesiap siagaan kita akan terjadinya karhutla , pada kesempatan ini berbagai alat dan prasarana pendukung saat karhutla turut kita siapkan diantaranya mesin DF 25 = 12 unit ,mesin jinjing= 21 unit ,embung = 21 ,menara api = 9dan brigade api 8 "terang Ari .


Dengan pelaksanaan apel kesiap siagaan karhutla , jelas Ari kesiapan peralatan dan personil brigade api milik perusahaan dituntut untuk selalu siaga menanggulangi terjadinya karhutla di areal operasi perusahaan juga lahan milik petani sekitar perusahaan.


Dalam pelaksanaan antisipasi karhutla pihak perusahaan , terang Ari akan selalu berkomunikasi dengan jajaran TNI - Polri , Manggala Agni , kepala desa , tokoh masyarakat dan juga petani sekitar perusahaan .Hal ini sebagai langkah memudahkan koordinasi bila sewaktu-waktu terjadi karhutla .


" Koordinasi ini sangat mendukung karena berkaitan dengan dukungan dan bantuan tentu kita sangat perlu dukungan semua pihak bilamana terjadi karhutla " tutup Ari.


Dalam apel antisipasi karhutla TNI menurunkan 6 personil , Polri 12 , Manggala Agni 8, Brigade Api PT.MPE 18 personil , PT. PHS 6 personil , PT.APL 8 personil.


Usai kegiatan , brigade api dibawah panduan Manggala Agni melakukan simulasi padaman karhutla di dua titik oleh brigade api perusahaan(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next