Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pelaksanaan Ujian Sekolah Kls IX SMP Di Sekadau Berakhir Hari Ini



Sekadau,wartakalbarterkini.com - Pelaksanaan ujian tertulis secara serenrak bagi siswa SMP Kls IX di kabupaten Sekadau berakhir hari ini. Berdasarkan jadwal ujian dari Dinas Pendidikan setempat ,  ujian dimulai dari tanggal 18 s/d 22 April 2022.


Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Paulus Ugang , sejak hari pertama hingga berakhirnya ujian tertulis berjalan tertib tanpa ada kendala terlebih peserta ujian antusias dan semangat menyelesaikan materi ujian dari 10 ( sepuluh ) mata pelajaran yang diuji.


Pelaksanaan ujian dibeberapa tempat juga ditinjau langsung oleh Bupati Sekadau Aron dan sejumlah pejabat dilingkup pemkab Sekadau sembari menyemangati siswa untuk tetap semangat.


Secara rinci dikatakan Paulus Ugang , ujian tertulis bagi kelas IX Tahun Pelajaran 2021/2022 terdapat 63 SMP  dengan 6 swasta 57 negeri dengan jumlah peserta ujian sebanyak 3.101 ( tiga ribu seratus satu ) orang tersebar di tujuh kecamatan.


"Hingga berakhirnya pelaksanaan ujian tidak ada laporan dari sekolah yang mengalami kendala , tentu kita menyambut baik dan terimakasih kepada guru dan pengawas ujian yang menjadi pembimbing siswa selama ini" katanya pada Jum'at(22/4/2022) di kantornya.


Bagi siswa usai mengikuti ujian tertulis,jelasnya  akan menunggu pemberitahuan  kelulusan diharapkan seluruh siswa kelak bisa melanjut sekolah setingkat lebih tinggi apakah SMA atau SMK .


" Saat ini kabupaten Sekadau terdapat 21 SMA merata penyebarannya di kecamatan SMK ada 5 tinggal memilih bagi siswa , intinya harus  melanjut sekolah karena saat ini semua sudah tersedia" tutupnya(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next