Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Gedung Pertemuan Umum Di Desa Setawar Segera Dibangun

Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa Provinsi Kalbar dan pemerintah desa Setawar poto bersama usai tinjau lokasi pembangunan GPU(wkt)


Sekadau,wartakalbarterkini.com - Desa Setawar , Kec.Sekadau Hulu  akan memiliki gedung pertemuan umum  karena dalam waktu dekat gedung dipastikan segera dibangun . Saat ini lokasi cikal bakal gedung sudah tersedia di dusun Setawar tepat ditengah desa.


Hal ini diungkapkan Kepala Desa Setawar Agus dalam keterangan resmi ditemui pada Rabu(25/5/2022) mengatakan , sebelumnya pihak desa telah meninjau sejumlah lokasi pembangunan gedung namun lokasi terakhir lebih cocok karena lokasi strategis dan akses jalan utama dekat.


Anggaran pembangunan dikatakan Agus berasal dari provinsi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022. ukuran bangunan 10 x 20 meter.


" Akhir bulan Maret 2022 team dari provinsi bersama konsultan sudah meninjau bakal lokasi bangunan pada kesempatan tersebut juga hadir dari Dinas Pemdes Sekadau dari hasil tinjauan lokasi sangat cocok " terang Agus.


Pembangunan GPU ini sebagaana disampaikan Agus , semua berawal dari keterpilihan Desa Setawar mengikuti lomba desa tingkat provinsi tahun 2022 atas capaian desa pimpinannya diganjar reward dari provimsi.


"Awalnya pemerintahan desa mendapat pemberitahuan dari provinsi desa akan dibangun GPU kita sambut positif dan kita segera berkoordinasi dengan pemkab Seladau guna memenuhi persyaratan administrasi yang diperlukan" tambahnya.


Seluruh syarat administrasi telah terpenuhi sebagaimana  yang diminta oleh provinsi. Agus berharap sebagaana disampaikan provinsi dalam bulan Juni 2022 pekerjaan segera berjalan.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next