Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

6 Siswa SMA Negeri 1 Belitang Diterima di PTN Lewat SNMPTN 2022

Sejumlah siswa SMA Negeri 1 Belitang diterima di PTN lewat SNMPTN 2022.Foto ilustrasi(wkt)


Sekadau,wartakalbarterkini.com - SMA.Negeri 1 Belitang Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat, berhasil meloloskan sejumlah siswa ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN ) lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) tahun 2022.


Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nanga Belitang Agus Supriyanto dalam leterangan resmi pada Senin(4/7/2022) mengatakan, siswa yang diterima di PTN terbagi dibeberapa prodi baik Saintek dan Soshum. 


" Ada 6 ( enam ) siswa kita diterima di Universitas Tanjungpura Pontianak lewat jalur SNMPTN, ke enam siswa diterima Agnes Elza Pera jurusanTehknik Sipil (Fakultas Teknik ) Joufan Wilson P.S jurusan Farmasi (Fakultas Kedokteran ) Lisnawati  Ilmu Tanah (Fakultas Pertanian,) Rendi Milkiades jurusan Ekonomi Pembangunan ( Fakultas Ekonomi ) Leni Hartuti jurusan  Ilmu Komunikasi ( Fakultas Ilmu Sosial Politik ) Eriks Benanda jurusan Hubungan Internasional (Fak.Ilmu Sosial dan Politik )" ujarnya.


SMA Negeri 1 Belitang  dikatakan Agus Supriyanto mengalami peningkatan dalam meloloskan siswa lewat SNMPTN, karena tahun 2021 hanya meloloskan 3 siswa. Peningkatan ini tak lepas dari peran semua pihak baik guru, siswa, orangtua, capaian ini .menjadi tantangan tahun mendatang.


Kepada siswa yang telah diterima diharap belajar sungguh - sungguh karena disamping menjaga reputasi asal sekolah, mereka juga harus bisa memberi motivasi dan semangat khususnya bagi adik kelas yang saat ini menggantikan mereka di sekolah asal.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next