Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Wakil Bupati Sekadau Himbau Sekolah Tanam Pohon Untuk Penghijauan Lingkungan


Penanaman pohon dilingkungan sekolah oleh Wakil bupati Sekadau Subandrio bersama Forkopimda.


Sekadau,wartakalbarterkini.com - Wakil bupati Sekadau Subandrio bersama Forkopimda, Asisten dan Kepala OPD melakukan penanaman pohon dilingkungan SMP Negeri 10 Jl.Tanjung kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa(19/7/2022).


Berbagai jenis pohon diantaranya matoa, jambu kristal, lengkeng, petay, durian, jengkol dan sejumlah pohon produktif ditanam bersama - sama dilingkungan sekolah tersebut.


Menurut Wakil Bupati Sekadau Subandrio, penanaman pohon hari ini dilingkungan sekolah mengikuti himbauan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji secara daring untuk melakukan penghijauan di area sekolah masing - masing kabupaten/kota dengan menanam pohon produktif.


Penanaman pohon dilingkungan sekolah menurut Wakil Bupati Sekadau Subandrio bisa menjadi sarana edukasi bagi sisws/i disamping sekolah dan siswa bisa melakukan perawatan pohon supaya keberlangsungan hidupnya lebih terjamin karena setiap hari bisa memantau pertumbuhannya. Siswa juga akan semakin tertarik menjaga kelestarian lingkungan.


"Khusus kabupaten Sekadau sesuai arahan pak gubernur supaya tingkatan sekolah yang ada baik SMA, SMP, SD dan SLB berperan menghijaukan lingkungannya dengan menanam pohon produktif, tentu sekolah - sekolah dimaksud supaya  mendukung penuh program ini" himbaunya .


Rincian jumlah sekolah di Kabupaten Sekadau menurut keterangan Wakil Bupati Sekadau Subandrio tersebar di 7 kecamatan . SD = 237. SMP = 63. SMA/SMK = 25. Dengan jumlah sekolah tersebut  Subandrio menyampaikan pemerintah daerah lewat dinas terkait menyiapkan 1580 pohon siap tanam dari berbagai jenis.


Penanaman pohon serentak di Kabupaten Sekadau ditandai penanaman pohon matoa oleh wakil bupati Sekadau Subandrio, Kajarj menanam pohon jambu kristal, disusul Polres Sekadau, Danramil Sekadau Hilir, dan Kepala OPD.


Penanaman pohon serentak untuk Kalimantan Barat teduh, hijau dan lestari dalam rangka pemulihan hutan dan lahan diikuti 14 kabupaten/kota pada moment ini dihadir gubernur Sutarmidji secara daring.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next