Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Siswa Baru SMA Karya Sekadau Ikuti Misa Pembukaan Tahun Ajaran Baru

Siswa SMA Karya Sekadau ikuti misa pembukaan tahun ajaran baru.


Sekadau,wartakalbarterkini.com Siswa baru kelas X SMA Karya Sekadau  mengikuti misa pada Senin(18/7/2022) dipimpin Pastor Heribertus Heri, Cp dan Pastor Gregorius Eko, CP bertempat di Aula SMA Karya Jl. Merdeka Selatan.


Misa bagi siswa baru ini juga misa perdana bagi pastor, ratusan siswa baru tampak khusuk  mengikutinya. Dalam misa tersebut, pastor Hirbertus Peri, CP mengatakan misa ini sudah berjalan setiap tahun ajaran baru. Misa Ini sebagai upaya pihak yayasan memberi pembekalan kepada siswa untuk tetap bertekun dalam menuntut ilmu di bangku sekolah dilingkungan Yayasan.


Kepada siswa baru diharapkan supaya  memprioritaskan sekolah dan mengembangkan diri dengan memanfaatkan fasilitas sekolah. Secara khusus siswa dimintanya mengikuti kegiatan di gereja secara aktip.


" Lewat kegiatan ini siswa akan semakin termotivasi, tekun belajar serta aktip dilingkungan sekolah maupun gereja" tandasnya.


Kepala sekolah SMA Karya Sekadau, Drs. Sumardi menyambut baik dilaksanakannya misa jelang tahun ajaran baru. Menurutnya siswa baru kls X sebanyak 205 orang sangat antusias mengikuti misa disamping itu seluruh siswa bisa saling kenal dan bertatap muka satu dengan yang lain.


" Moment ini bagi siswa baru sangat penting, mengingat selama dua tahun mereka melaksanakan belajar secara online dan mereka juga berasal dari berbagai sekolah tentu juga sebagai ajang saling kenal" kata Sumardi.


Siswa di sekolah yang dipimpinnya dikatakannya akan tetap mendorong siswa aktip dilingkungan gereja tanpa melupakan tugasnya belajar. Dengan misa hari ini berharap siswa bisa menangkap keinginan yayasan kepada siswa .


Dalam misa ini tampak hadir pastor paroki Gereja Katolik Santo Petrus Sekadau Pastor Kristianus, CP, guru dan tata usaha SMA Karya.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next