Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Penutupan Pekan Gawai Dayak ke- XI Kabupaten Sekadau DiIringi Hujan

Pekan Gawai Dayak ke-XI tahun 2022 berakhir pada 16/7.


Sekadau,wartakalbarterkini.com Meskipun di guyur hujan saat acara penutupan Pekan Gawai Dayak (PGD ) ke- XI Kabupaten pengunjung tetap antusias megikuti acara penutupan. PGD dihadiri langsung bupati Aron,didampingi ketua TP PKklK Ny. Magdalena Susilawati Aron, dan wakil bupati Subandrio, juga di dampingi ketua Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) Ny.Wiwin Atariana 

 Subandrio Sabtu (16/07/2022) malam di Betang Youth Center.


Walau hujan sejak pukul 17:00 WIB mengguyur Sekadau, namun tidak menyurutkan animo masyarakat memadati lapangan Betang Youth Centre.


Pada kesempatan tersevut bupati Sekadau Aron mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses kegiatan demi kegiatan Gawai  Dayak ke -XI tahun 2022 berjalan lancar dan tertib.


"Mewakili pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI - Polri telah menjaga keamanan dengan baik, sehinga semua proses kegiatan berjalan dengan lancar," kata Aron.


Selain itu ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, bagi yang belum bisa menang tetap.semangat jangan putus asa, karena ajang ini setiap tahun tetap ada, tingal kita mengasah diri agar bisa menang di tahun-tahun berikutnya.

Pemenang lomba PGD ke XI


Ia juga berharap kedepan jika ada kekurangannya pada saat kegiatan tahun ini, hendaknya menjadi eveluasi agar kedepan kesalahan-kesalahan kecil bisa di hindari, meskipun saat ini pelaksanaan berjalan sangat baik.


"Atas suksesnya kegiatan ini atas nama pemerintah kabupaten Sekadau saya mengucapkan terimakasih kepada  panitia pelaksana dan semua kru yang terlibat, semoga kedepan pelaksanaan tetap lebih baik lagi," pesan Aron.


Sementara itu ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Wellbertus Willy dalamnya sambutannya mengatakan,

bahwa kegiatan gawai merupakan agenda rutin suku Dayak setiap tahun, karena gawai merupakan bentuk ucapan syukur suku Dayak atas hasil panen yang melimpah setiap tahunnnya, sehinga gawai tetap dilaksanakan sehabis panen padi.


"Gawai yang helat di kabupaten yang akan kita laksanakan nanti, merupakan rangkaian penutupan gawai dari setiap kampung dan desa,"katanya


Terimakasih atas dukungan semua pihak baik pihak kepolisian dan TNI serta semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak, serta ucapan terimakasih seluruh kru panitia yang telah menyukseskan kegiatan gawai yang ke - XI ini.


"Mudah-mudahan tahun depan jika wabah covid-19 tidak ada pagi kita bertiga lagi di situasi yang seperti ini dalam acara syukuran gawai Dayak,"katanya.


Sementara itu Vinsensius ketua panitia Gawai mengatakan, bahwa gawai kali tetap saja sama.dengan gawai sebelumnya hanya saja kali ini merupakan lanjutan dari gawai yang tertunda tahun 2020 tahun 2021 sehinga gawai tahun tetap gawai yang ke XI.


"Tujuan dari kegiatan gawai tentu memperkuat eksistensi Budaya yang disandingkan dengan dengan visi.dan misi bupati terpilih yakni Maju Sejahtera dan Bermartabat," terangnya.


Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak baik dari kepolisian dan TNI serta semua kru panitia sehinga gawai kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dari pembukaan sampai penutupan, tutupnya 


Hadir pada acara tersebut Kapolres Sekadau, Damdin 1204 Kajari Sekadau, serta sejumlah kepala SKPD dan camat se-kabupaten Sekadau serta para undangan dari perwakilan sub suku yang di  seluruh kabupaten Sekadau.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next