Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bantuan Ketahanan Pangan Desa Rawak Hulu Diapresiasi Camat Sekadau Hulu.

Penyerahan hand tracktor kepada kelompok tani Bindang Jaya desa Rawak Hulu oleh camat Sekadau Hulu Udin, S.Sos


Sekadau,wartakalbarterkini.com Pemerintah Desa Rawak Hulu Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat  menyerahkan bantuan ketahanan pangan kepada kelompok tani. Penyerahan bantuan berupa alat pertanian, mesin potong rumput dan perontok padi diterima langsung perwakilan kelompok tani pada Rabu(24/8/2022) di Gedung Pertemuan Desa Rawak Hulu.


Kepala Desa Rawak Hulu Sabli dalam keterangannya mengatakan, bantuan ketahannan pangan anggarannya bersumber dari Dana Desa tahun 2022 sebesar 20% sesuai ketentuan dan peratuan perundang-undangan, bantuan ketahanan pangan berkaitan dengan pandemi covid - 19.


Pemberian bantuan jelas Sabli,  sebelumbya diserahkan kepada kelompok tani  keperluannya apa saja dibutuhkan dan data diserahkan ke kantor desa.


"Bantuan ketahanan pangan tahun 2022 berupa 1 unit hand traktor, 2 unit mesin perontok padi dan 14 unit mesin penotong rumput total tercatat 17 kelompok tani penerima bantuan" jelas Sabli.


Bantuan yang diserahkan tambah Sabli telah dibuatkan berita acara serah terima, penyaluran bantuan ketahanan pangan sumber dari Dana Desa telah terlaksana penyerahan dihadapan forkompimcam Sekadau Hulu.


Camat Sekadau Hulu Uden, S.Sos yang turut menyerahkan bantuan kepada kelompok tani mengatakan, bantuan ketahanan pangan ini diapresiasi jajarannya , bantuan yang diterima supaya digunakan sesuai kegunaan dan dirawat.


"Bantuan ini digunakan untuk mengolah tanah pertanian supaya hasil pertanian bisa meningkat produksi, langkah dari pemerintah ini sangat tepat ditengah kesulitan petani akibat pendemi covid - 19 melanda. Kita berharap hal positif ini bisa menjadi solusi kesulitan petani" tandas Uden.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next