Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Puskesmas Belitang Terendam Banjir, Pelayanan Kesehatan Dipindah

Terkini kondisi Puskesmas Kecamatan Belitang terendam banjir(poto nakes puskesmas)


Sekadau | wartakalbarterkini.com - Pelayanan kesehatan di Kecamatan Belitang nyaris lumpuh akibat banjir merendam  Puskesmas, akibatnya  pelayanan tidak berjalan seperti biasa, sejumlah rumah dinas tenaga medis dan para medis terendam dengan kedalaman banjir 1-- 1,5 meter.


Hal ini diungkapkan  Kepala Puskesmas  dr. Christian TTodingbua Kamis(14/10/2022) dalam keterangan resmi kepada media ini mengatakan, banjir telah merendam puskesmas tiga haru lalu namun pagi ini debit air mengalami peningkatan mengakibatkan pelayanan dialihkan ke kantor desa setempat.


" Pelayanan dialihkan ke Balai Pertemuan Desa Belitang 2 tenaga medis juga terpaksa meninggalkan rumah dinas 4 unit  akibat banjir pelayanan bagi masyarakat terhitung hari ini berpindah ke Balai Pertemuan Desa" terangnya.


Terendamnya puskesmas ini sudah kesekian kali dialamai, kondisi ini menurut Christian kembali terulang seperti tahun 2021 yang nyaris tenggelam oleh banjir.


" Kondisi ini sudah disampaikan ke pemda supaya jadi perhatian karena sering terendam babjir dan pelayanan kepada masyarakat terganggu" ujarnya.


Tingginya curah hujan di sejumlah kabupaten di Kalimantan Barat pada Kamis 13 Oktober 2022 BMKG telah merilis potensi hujan lebat sedang disertai kilat dan petir di kabupaten Sekadau ( Belitang Hulu, Belitang, Belitang Hilir, Sekadau Hilir ) masih terjadi hingga pukul 13:00 WIB(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next