Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Dinas Kesehatan Sasar Desa Seberang Kapuas Untuk Layanan Kesehatan, Kades Apresiasi

Layan kesehatan dari tim penanganan cepat Dinkes dan puskesmas di Desa Seberang Kapuas (12/10/2022)


Sekadau | wartakalbarterkini.com Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Sekadau melalui tim penanganan cepat bersama puskesmas melakukan pelayanan kesehatan berupa pemberian vitamin, penyuluhan, pengobatan balita, lansia dan ibu hamil bertempat di TPA Seberang Kapuas.


Pelayanan kedesa terdampak banjir ini menurut ketereangan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Henri Alpius dalam keterangannya Rabu(12/10/2022) mengatakan, warga terdampak banjir rentan terjangkit sejumlah penyakit dan gangguan kesehatan.


" Pelayanan kesehatan di Desa Seberang Kapuas hari ketiga tim melakukan pelayanan kesehatan dengan melibatkan tenaga medis dan paramedis, pembagian vitamin, pemeriksaan ibu hamil penyuluhan kesehatan " ujarnya.


Banjir yang melanda dikatakan Henri Alpius membawa dampak bagi kesehatan warga, diantaranya diare, batuk - batuk, DBD,. Pemberian vitamin oleh Dinas Kesehatan akan menambah daya tahan tubuh, namun mebjaga kesehatan dab mengkonsumsi air bersih merupakan hal terpenting agar tidak mudah tetserang berbagai penyakit


Pelayanan kesehatan dari pemeritah daerah disambut baik dan apresiasi Kepala Desa Seberang Kapuas Yemi, kepada media ini dikatakan langkah cepat Dinas kesehatan melakukan layanan kesehatan .


" Ada sekitar 50 warga kita mendapat layanan kesehatan dan menerima obat dan vitamin ini sangat membantu mengingat saat banjir permasalahan kesehatan dialami warga, dengan mendapat obat - obatan dan vitamin setidaknya bisa menambah daya tahan tubuh warga ditengah terjangan banjir" tandas Yemi(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next