Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Aron dan Istri Naik Motor Trail Hadiri Syukuran Desa Sempulau Indah

Aron bersama istri saat perjalanan menuju Desa Sempulau Indah


Sekadau | wartakalbarterkini.com - Bupati Sekadau Aron didampingi istri menyempatkan waktu menghadiri syukuran pemekaran Desa Sempulau Indah bersama kepala OPD dan Forkopimcam Sekadau Hilir Jum'at(25/11/2022).


Karena kondisi jalan menuju desa tergolong berat dan tak memungkinkan dilalui roda empat, rombongan memilih jalan alternatif lewat jalan SP 12 menyusuri jalan perkebunan sawit, dengan memacu sepeda motor trail berboncengan dengan istri beserta rombongan melewati jalan rusak parah tak terbayangkan kalau hujan turun.


Jalan areal perkebunan yang dilalui rombongan tercatat ada 8 titik hancur tak jarang ada rombongan tumbang dan mendorong motor.


Lewat perjalanan berat Aron tiba di Dusun Sopanplangkan dan disambut tokoh masyarakat, tokoh agama dan Plt kepala desa.


Saat memberi sambutan dihadapan ratusan warga serta undangan Aron sempat menceritakan sulitnya akses jalan.


Kondisi ini dikatakannya merupakan tantangan bagi pemerintah daerah terlebih bagi desa pemekaran hal seperti ini juga jadi dasar dimekarkannya desa.


" Sebelumnya atas pemerintah daerah saya sampaikan selamat Sempulau Indah sudah jadi desa depenitif" ujar Aron.


Kedepan pemerintah daerah akan memberi prioritas pemekaran desa yang jumlah dusun dan jumlah jiwa besar serta memiliki potensi ekonomi.


Hal ini  sebagai upaya pemerintah melakukan pemerataan pembangunan, khusus pada Sempulau Indah Aron meminta aparatur desa yang sudah dibentuk supaya segera bekerja.


"Tahun 2023 desa ini sudah mendapat kucuran DD dan ADD supaya dikelola untuk pembangunan desa" ujarnya.


Syukuran ini juga dimeriahkan tarian multi etnis diantaranya, tarian Dayak, Melayu, Jawa dan NTT sebagai simbol keanekaragaman etnis yang harmonis di Sempulau Indah.


Untuk diketahui, tahun 2022 kabupaten Sekadau ada 7 ( tujuh ) desa pemekaran, ini menambah jumlah desa semula 87 kini 94 desa Plt.Kepala Desa untuk desa pemekaran juga sudah dilantik.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next