Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Anggota DPRD Ini Sambut Baik Pengukuhan Ketemenggungan Dan Pengurus Adat Dayak N'tuka

Moloi, anggota DPRD Sekadau dari Fraksi Demokrat.



Sekadau | wartakalbarterkini.com -  Dikukuhkannya pengurus Ketemenggungan Desa Lubuk Tajau dan pengurus Adat suku Dayak N'tuka Kecamatan Nanga Taman masa bakti 2022 - 2026 oleh Ketua Dewan Adat Dayak kabupaten Sekadau di Desa Lubuk Tajau belum lama ini mendapat sambutan baik dari sejumlah pihak.


Anggota DPRD Sekadau dari Fraksi Demokrat daerah pemilihan II Moloi mengungkapkan rasa bangga sekaligus terimakasih atas peran semua pihak hingga kepengurusan bisa dikukuhkan.


Disamping dirinya merupakan keturunan dari suku Dayak N'tuka, Moloi mengungkapkan dengan terbentuknya kepengurusan, wadah ini bisa menyatukan seluruh suku Dayak N'tuka dimanapun berada.


"Sangat berterimakasih kepada semua pihak hingga Ketemunggungan dan pengurus adat Dayak N'tuka terbentuk ini moment penting bagi kita" ujarnya Sabtu(19/11/2022) di Lubuk Tajau.


Disisi lain Moloi menaruh harapan besar kepada pengurus yang sudah dikukuhkan bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah terutama mengenai kebudayaan dan sejarah.


Menurutnya, sejarah dan budaya  suku Dayak N'tuka perlu dilestarikan dan dibukukan sebagai warisan berharga kelak generasi berikut harus mengetahui .


"Generasi muda khususnya dari suku Dayak N'tuka nantinya harus mengetahui  kebudayaannya supaya menjadi generasi muda yang mewarisi budaya bangsa" tandasnya.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next