Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Banjir Dikabarkan Landa Desa Rirang Jati, Camat Nanga Taman Akan Koordinasi ke BPBD

Banjir melanda Desa Rirang Jati kecamatan Nanga Taman(foto Batinsor Sekadau)



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Banjir di Desa Rirang Jati Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau Kalbar dikabarkan terjadi Senin pagi pukul 02.00 WIB .


Terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Nanga Taman ini terkonfirmasi dari Camat Nanga Taman Gunawan.


" Banjir terjadi di Desa Rirang Jati Dusun Nuak, saat ini kita sudah koordinasi dengan BPBD Kabuapaten Sekadau" ucap Gunawan lewat sambungan selulernya.


Banjit di Dusun Nuak dibenarkan Kepala Pelaksana BPBD melalui kepala Bidang Penanggulangan Bencana Wahyudi Ardi.


" Informasi kita terima banjir di Desa Rirang Jati, pagi ini tim akan kelokasi untuk monitor, hingga kini belum ada korban jiwa demikian juga kerugian materi dan dampak bagi warga akibat banjir di dusun Nuak masih menunggu pendataan" ucap Wahyu Ardi.


Banjir di Desa Rirang Jati berdasarkan keterangan Kepala Desa Suhardia kepada media ini menyampaikan, banjir terparah di Dusun Nuak.


" Tiga dusun dilanda banjir dengan ketinggian banjir kurang lebih 50 cm hingga kini warga kita masih bertahan dirumah" kata Suhardia


BMKG Kalbar pada Senin (5/12) telah merilis potensi hujan ringan hingga lebat akan terjadi di Kecamatan Nanga Taman, Nanga Mahap, Sekadau Hulu, Sekadau Hilir(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next