Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Jalan Menuju Desa Rusak, Puluhan Warga Desa Tanjung Datangi DPRD Sekadau

Puluhan warga desa Tanjung mengadu ke dprd sekadau perihal kerusakan jalan.


Sekadau | wartakalbarterkini.com - Dengan mengenderai sepeda motor puluhan warga Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir mendatangi gedung DPRD Kabupaten Sekadau Kalbar pada Selasa(17/1/2023).


Kedatangan warga yang didampingi Kepala Desa Tanjung Syamsudin diterima sejumlah anggota DPRD dari Komisi II serta unsur pimpinan di ruang sidang komisi. Dari Pemerintah Daerah hadir Kepala Dinas PUPR, Dinas Perhubungan.


Kedatangan warga sebagaimana disampaikan jurubicara Didi Arisandi berkaitan kondisi Jln. Tanjung yang mengalami kerusakan sejak tahun 2021.


"Perbaikan jalan sudah mendesak mengingat kondisinya semakin parah dan menghambat aktipitas dan perekonomian warga terkendala" ujar Didi 


Dihadapan anggota DPRD dan pemda Sekadau diminta supaya tanggap dengan kondisi jalan yang merupakan satu - satunya akses menuju kota Sekadau cepat diperbaiki.



Menanggapi keluhan warga, ketua DPRD Radius Efendi meminta pemerintah daerah memperhatikan keluhan warga desa Tanjung. Sejumlah anggota DPRD dari komisi II pada kesempatan tersebut meminta pemda dalam tahun 2023 memperhatikan keluhan warga.


Menanghapi hal ini Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau Heri Handoko mengatakan, kerusakan jalan Tanjung mengakui sejumlah titik Jln. Tanjung mengalami kerusakan parah akibat tingginya aktipitas pembangunan infrastruktur di Sebarang Kapuas ditambah curah hujan di bulan Desember tinggi sehingga jalan mengalami kerusakan.


Namun pihaknya melalui bidang bina marga sudah melakukan pengecekan jalan akan segera menangani titik yang rusak sesuai anggaran yang ada.


" Perbaikan titik - titik yang rusak akan lebih dipokuskan supaya jalan bisa berfungsi dan bisa dilalui kita berharap dukungan semua pihak supaya berjalan baik" ujar Heri Handoko.


Dinas PUPR menargetkan sebelum hari raya Idul Fitri Jln. Tanjung  ditargetkan penanganannya selesai dan fungsional. Dalam audensi ini hadir Ketua DPRD, wakil ketua DPRD dan anggota DPRD komisi II.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next