Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Fran Dawal Akan Serius Memperhatikan Pendidikan di Sekadau

Fran Dawal, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau( wkt )



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal menyampaikan keseriusan dinas yang dipimpinnya akan memperhatikan pendidikan melalui program - program yang akan dilaksanakan tahun 2023.


Pada tahun ini  kesehatan anak - anak sekolah menjadi perhatiannya, dengan program - program sebagaimana disebutnya, akan dijalanlan supaya  kualitas sumber di Sekadau kedepan siap berkompetiisi.


 "Pentingnya sumber daya Kabupaten Sekadau memiliki kwalitas, dan kita memang mengajak semua stakeholder berkolaborasi dalam membangun dunia pendidikan salah satu dengan dinas dinas terkait terutama dinas kesehatan untuk bisa menangani kesehatan para peserta didik, agar anak anak sekolah kita juga sehat, dengan kondisi anak sehat tentu juga berpengaruh terhadap fisik serta kwalitas otak siswa " kata Fran Dawal disela menghadiri pelayanan kesehatan di Tapang Semadak Jumat(17/2/2023)


Tahun 2023 ini ujar mantan Kabag ESDM ini dinas pendidikan memang fokus dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD )  memberikan pelayan kesehatan berupa Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ), vitamin , telur, susu. 


" Ini sebagai bentuk langkah awal yang akan kita laksanakan dalam upaya memenuhi kecukupan gizi bagi anak - anak sekolah" jelas Fran Dawal.


Namun kembali disampaikannya, bahwa semua ini harus ada kolaborasi dan dukungan bersama dalam upaya membangun pendidikan demi melahirkan generasi yang memiliki daya saing.


Disisi lain Fran Dawal menekankan, bahwa pendidikan merupakan investasi untuk itu anak - anak di Sekadau harus sekolah karena pemerintah sudah mempasilitasi.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next