Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

PT. MPE Sekadau Perbaiki Jalan Kayu Lapis Sepanjang 10 Km, Kadis DK3P Apresiasi Komitmen Perusahaan.

Perbaikan Jl. Kayu Lapis oleh PT.MPE di desa Gonis Tekam, Kec.Sekadau Hilir, transportasi jadi lancar.



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Perbaikan Jalan Kayu Lapis oleh PT. Multi Prima Entakai ( PT. MPE ) wilayah kabupaten Sanggau - Sekadau Kalimantan Barat telah dilaksanakan selama 8 hari,  dua alat berat dan kenderaan roda empat diturunkan pihak perusahaan.


Perbaikan dimulai dari 0 km tepatnya mulai dari perempatan simpang Jln. Kayu Lapis - km 10 dusun Seransa desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir.


" Perbaikan jalan sudah memasuki hari ke -8, memakan waktu lama mengingat banyak titik rusak parah kita lakukan penimbunan menggunakan batu dan pembuatan saluran air disisi jalan" kata Andreas selaku pengawas dari perusahaan Rabu(22/2/2023).


Perbaikan kali ini diungkapkan Andreas,  sepanjang 10 km 25 truck material batu diperlukan untuk penimbunan lobang ditargetkan dua hari kedepan bisa tuntas.


Perbaikan Jalan Kayu Lapis diharapkan bisa membantu kelancaran arus transpirtasi khususnya masyarakat sekitar . 


Dampak perbaikan jalan ini menurut Noval (45 th ) sehari hari sopir angkutan buah sawit merasa terbantu dengan perbaikan jalan oleh PT. MPE.


"Jarak tempuh bisa lebih cepat, karena lobang - lobang dijalan telah tertutup dan timbun tanah sehingga kenderaan lancar " katanya saat diminta keterangan oleh media ini (22/2).


Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perkebunan Sekadau Sandae saat dimintai keterangan mengapresiasi komitmen perusahaan melakukan pemeliharaan jalan diwilayah operasi perusahaan.


" Perusahaan sekitar Jalan Kayu Lapis diharapkan melakukan pemeliharaan jalan sesuai kesepakatan bersama supaya masyarakat sekitar dan pengguna jalan bisa terbantu" ujar Sandae.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next