Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Resmikan Gereja Santo Paulus Stasi Tapang Siak Nanga Taman.

Petesmian gereja Stasi Tapang Siak, desa Sungai Lawak, kec. Nanga Taman(12/3). Foto.WKT.


Sekadau | wartakalbarterkini.com - Bupati Sekadau Aron meresmikan Gereja Santo Paulus Stasi Tapang Siak Paroki Yesus Tersalip Nanga Taman Keuskupan Sanggau Minggu(12/3/2023).


Gereja yang dimulai pembangunan tahun 2021 lalu ini berukuran 8x18 meter menjadi gereja ketiga di Desa Sungai Lawak, tersisa satu dusun belum miliki gereja yaitu dusun Serirang. DusunTapang Siak sendiri memiliki jumlah 44 Kepala Keluarga. Ini akan menambah daftar gereja di Kecamatan Nanga Taman yang terdiri dari 70 stasi.


Berdirinya gereja ini, menurut bupati sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Sekadau, senantiasa memberi perhatian dan bantuan untuk setiap pembangunan rumah ibadah.


" Pemerintah daerah sejak tahun 2021 menambah bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, ini sebagai bentuk keseriusan kita membangun keimanan umat khususnya generasi muda" ujar bupati.


Bupati juga menyampaikan, gereja ini sendiri sudah lama diimpikan umat didusun Tapang Siak, dengan diresmikan dan diberkati oleh Uskup Mgr. Valentinus Saeng, CP, warga sebelumnya ibadah dirumah sudah bisa menggunakan gereja, umat harus rajin ke gereja setiap hari Minggu.


Pada kesempatan sama, uskup Sanggau Mgr. Valentinus Saeng, CP. Mengatakan dengan diresmikan oleh pemerintah daerah selaku penguasa wilayah, maka gereja sudah bisa difungsikan.


"Sesudah gereja selesai dibangun, kontraktor serahterima kepada pastor paroki. Pemerintah daerah sebagai penguasa wilayah meresmikannya, dan kepada uskup selaku pemilik keuskupan memberkati gereja, kedepan kita akan buat model supaya peresmian gereja mengikuti tata cara baik dalam lingkup hukum gereja maupun pemerintah" ujar Uskup.


Gereja yang sudah dibangun diminta supaya dirawat dan dijaga kebersihannya, disekitar juga supaya ditanam bunga dan pohon menunjukkan kesan teduh dan sejuk.


Peresmian gereja turut dihadiri , Bupati, Uskup Sanggau Mgr. Valentinus Saeng, CP, sejumlah kepal OPD, Ketua TP. PKK, Camat, kepala desa Sungai Lawak, Kades Tapang Tingang, Pj. Kades Semwrawai.(*)

Tinggalkan Komentar

Back Next