Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Desa Lembah Beringin di Kabupaten Sekadau Terendam Banjir, 3 Dusun dan 400 KK Terdampak

Banjir di Desa Lembah Beringin kecamatan Nanga Mahap kabupaten Sekadau(18/3)



Sekadau | wartakalbarterkini.com Desa Lembah Beringin Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau dilaporkan saat ini dilanda banjir, tiga dusun Tanjung Melati, Lembah Beringin,Gunung Urai dengan 400 KK dari 921 KK terendam banjir dengan ketinggian 50 - 100 Cm.


Kepala Desa Lembah Beringin, Stefanus Gregorius dalam keterangan resmi Sabtu(18/3/2023) mengatakan, banjir diakibatkan tingginya curah hujan mulai Jumat malam.


"Banjir akibat hujan semalam, air mulai naik siang ini, hingga kini belum ada tanda - tanda surut rumah warga didataran rendah sudah terendam, namun warga kita masih aman tidak ada korban jiwa" terang kepala desa.


Pihak desa saat ini dikatakan Kepala Desa sudah menghimbau kepada warga untuk senantiasa berhati - hati mengingat ketinggian air mengalami kenaikan.


Terpusah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Ahkmad Suryadi dalam keterangannya mengatakan, akan segera menurunkan TRC BPBD ke lokasi banjir.


"BPBD akan segera turun ke lokasi, warga diminta tetap waspada mengingat tinghinya curah hujan tinggi" tandas Akhmad Suryadi.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next