Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Siswa Kalbar Raih Medali Emas di Sarawak Premier Internasuonal Silat Champiobship

Faris atlet silat dari kubu raya duabadikan betsama guru dan kepala sekolah( foto dikbud kalbar)



KUBU RAYA -  Siswa dari Kalimantan Barat kembali ukir prestasi tingkat Intetnasional di cabang olahraga Pencak Silat.  Faris Dzu Khairil Muna siswa kelas XI  MIA 1 SMA Negeri 1 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya,


Faris Berhasil meraih prestasi tingkat internasional. Dengan menyabet juara 1 di ajang Sarawak Premier International Silat Championship. Faris berhasil menjadi juara 1 di kelas D Junior. (5/3/2023) belum lama ini.


Bagi Faris prestasi ini merupakan sebuah kebanggan. “saya bangga dengan diri saya sendiri, sebab sudah bisa meraih medali emas di ajang Internasional ini” Ucap Faris. Sebagaimana dilansir dari Dikbud Kalbar Jumat(17/3/2023).


Menurut Faris untuk menjadi juara, kuncinya adalah semangat dalam berlatih “Tips bisa jadi juara saya terus lah berlatih, jika masuk tim pelatda berlatihlah seperti tim pelatnas, dan jika masuk tim pelatnas berlatihlah lebih dari latihan pelatnas.” ucapnya.


Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Aisyah, M.Pd. pun mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut. “kami ikut bangga dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada ananda Fariz atas usaha nya yang luar biasa mencapai prestasi ini mengharumkan nama orang tua, pelatih, sekolah, daerah dan negara  Indonesia.” Ujarnya.


Dan terakhir Beliau menyampaikan bahwa prestasi ini menjadi contoh dan motivasi buat siswa lainnya “Harapan kami prestasi  ini jadi contoh dan motivasi buat siswa lainnya dan kami pihak sekolah selalu support kepada semua kegiatan dan Ekstrakurikuler di SMAN 1 Sungai Raya, Ucapan terimakasih kepada semua pihak, bahwa prestasi ananda Faris adalah prestasi semuanya” tutupnya.(**)

Tinggalkan Komentar

Back Next