Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Sutarmidji Apresiasi Penurunan Angka Kemiskinan di Kabupaten Sekadau

Gubernur Sutarmidji  hadiri Musrenbang RKPD kabupaten Sekadau Rabu(15/3/2023)



Sekadau | wartakalbarterkini.com  Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memberikan apresiasi kepada jajaran pemkab Sekadau atas pencapaian sejumlah prestasi, diantaranya menurunnya angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi,  serta capaian lain rentang waktu dua tahun terakhir. 


Angka kemiskinan dinilai mengalami penurunan, menurut data yang diperoleh data kemiskinan di Sekadau tahun 2020=.5,87%, 2021=6,26%, 2022=5,85%. 


" Penurunan angka kemiskinan Kabupaten Sekadau selama tiga tahun terakhir berada dibawah angka kemiskinan provinsi 6,73%, ini prestasi membanggakan upaya pengentasan kemiskinan harus dilakukan secara terkoordinasi dengan sejumlah pihak" ujar Gubernur saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang RKPD tahun 2024 Kabupaten Sekadau Rabu(15/3/2023) baru - baru ini.


Capaian ini menurut Gubernur merupakan capaian bagus, dengan seperti ini maka untuk penanganan masalah, kemiskinan, stunting, serta masalag lain supaya berpedoman dengan data, dengan cara ini maka capaian bidang lain akan meningkat signifikan.


Pada kesempatan ini Gubernur meminta dilakukan pembenahan data supaya benar - benar menjadi sumber informasi valid dalam menyusun kebijakan.


"Saya ingin semua dijawab dengan data, apapun itu. Saya 3 tahun benahi data, tahun ke 4 baru dirasakan. Karena semua harus dengan data valid" tandas Gubernur.

(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next