Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Penilaian Sumatif Siswa/Siswi Kelas XII SMA Negeri 1 Belitang Berjalan Lancar.

Siswa/siswi kelas XII SMA Negeri 1 Belitang saat Penilaian Sumatif.Foto:WKT


Sekadau | wartakalbarterkini.com - Sebanyak 84 siswa/siswi di SMA Neger 1 Belitang Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat mengikuti penilaian sumatif yang dilaksanakan satuan pendidikan dijadwalkan tanggal 27 Maret s.d 4 April 2023.


Siswa yang terdiri dari Putra =30 orang, Putri= 54 orang mengikuti penilaian sumatif di dalam 4 ruangan dengan rincian,  IPA 23 orang, IPS 61 orang dengan 16 bidang studi masing - masing jurusan.


Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Belitang, Agus Supriyanto Kamis(30/3/2023) mengatakan, hingga pelaksanaan penilaian sumatif memasuki hari keempat seluruh siswa hadir .


" Sampai hari ketiga pelaksanaan penilaian sumatif lancar, siswa juga menyelesaikan materi ujian tepat waktu" kata kepala sekolah.


Selain penilaian sumatif secara teori, satuan pendidikan juga melaksanakan peraktek mulai 20 s.d 24 Maret 2023.


Kepada siswa/siswi, Agus Supriyanto meminta tahapan penilaian supaya tidak ada su

Iswa tidak hadir, mengingat penilaian sumatif merupakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan yang bertujuan untuk menilai pencapaian hasil belajar peserta didik sebagai untuk menentukan kelulusan dari satuan pendidikan.


"Kita berharap sampai hari terakhir penilaian sumatif siswa/siswi  tetap semangat dan pokus dengan materi penilaian serta tetap percaya diri" tambahnya.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next