Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Ruas Jalan Provinsi di Sekadau Hulu Nyaris Putus, Warga Minta Pemerintah Segera Turun Tangan

Ruas jalan provinsi di Dsn Rawak Hulu amblas.



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Kepala Desa Rawak Hulu, Sabli semakin cemas dengan kondisi salah satu ruas jalan provinsi di Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat.


Ruas jalan berada di Dusun Rawak Hulu saat ini dikatakan Sabli tengah amblas dengan panjang  1,5 meter lebar 2.5 meter dengan kedalaman lobang 2,20 meter hal ini semakin parah dengan curah hujan tinggi.


"Atas nama warga kami meminta pemerintah provinsi supaya segera memperhatikan ruas jalan ini, terkini pengecekan lobang yang amblas dibawah sudah semakin melebar dibawah jalan yang tidak dipasang portal, ini sangan membahayakan terutama kenderaan roda empat bermuatan berat" kata Kepala desa Selasa(28/3/2023)


Letak ruas jalan yang rusak sangat beresiko, jelas Sabli karena berada dibawah tanjakan arah dari Rawak harus mengurangi kecepatan " Karena arah dari Nanga Taman jalan tikungan, jadi sangat beresiko" ucapnya.


Rusaknya jalan ini diungkapkan Sabli sudah terjadi sejak bulan Oktober 2022 lalu namun terparah dua bulan terakhir dugaan sementara akibat tergerus curah hujan.


Pada kesempatan ini kepala desa menghimbau warganya supaya hati - hati saat melintas ke arah Kecamatan Nanga Taman.


Terpisah, Kepala Dinas PUPR Sekadau, Heri Handoko mengatakan ruas jalan yang amblas di Sekadau Hulu merupakan kewenangan dari Provinsi, namun terkait hal ini sudah berkoordinasi dengan Bidang Bina Marga PUPR Kalimantan Barat.


" Pihak provinsi terakhir komunikasi baru - baru ini, mereka sudah mengetahui kondisi ruas jalan provinsi yang rusak di Sekadau Hulu selanjutnya menunggu tindak lanjut dari PUPR Provinsi Kalimantan Barat" terang Heri Handoko.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next