Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Wakil Bupati Sintang Apresiasi Antusiasme Peserta IBAN SUMMIT II di Sekadau

Wakil Bupati Sintang, Melkianus (WKT)



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Wakil Bupati Sintang Melkianus bersama perwakilan sub suku Dayak Iban dari Sintang menghadiri IBAN SUMMIT II di kabupaten Sekadau Jumat(24/3/2023). Pertemuan ini merupakan temu akbar bagi sub suku Dayak Iban ini sekaligus  menjadi ajang temu bagi Sub Suku Dayak Iban dari berbagai daerah bahkan dari negeri jiran Malaysia khususnya Serawak, untuk membuat program , gagasan/ ide yang bisa berperan bersama sama pemerintah mengisi pembangunan.


" Sebagai keturunan dari Sub Suku Dayak Iban saya merasa bangga dan senang bisa bertemu dengan saudara dari seluruh daerah dan Malaysia sungguh luar biasa antusiasme peserta, acara ini akan terus dilaksanakan tahun - tahun mendatang" ucap wakil bupati Melkianus usai kegiatan.


Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini ( 24.-.25 Maret 2023) di Balai Ladja Dusun Tapang Sambas Desa Tapang Semadak dari data keoanitiaan tercatat 200 peserta hal ini dinilai Melkianus menunjukkan tingginya animo peserta.


Antusiasme pesrrta menjadi sinyal kuat adanya keinginan bersama  dan kekompakan untuk lebih maju, lewat perhelatan selama dua hari dirinya menaruh harapan bisa tercetus berbagai ide maupun gagasan  baru dari tokoh - tokoh.


Sejumlah tokoh intelrkrual Iban dari Negara Malaysia juga dari Kalimantan Barat sesuai disiplin keilmuannya  disampaikan orang nomor dua di Sintang ini siap menjadi narasumber, ini langkah maju bagi sub suku Iban dan sekaligus notivasi untuk berperan memajukan pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya.


"Terlaksananya IBAN SUMMIT II tak lepas dari peran pemerintah daerah, apresiasi kami sampaikan kepada Pemkab Sekadau yang turut mendukung penuh kegiatan ini. Sinergi antara pemerintah benar - benar berjalan baik" ujarnya.


Peserta selama dua hari kegiatan diharapkan mengikuti rangkaian IBAN SUMMIT II secara tertib dan penuh rasa kekeluargaan.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next