Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemkab Sekadau Anggarkan Rp. 23 Milyar Untuk Perbaikan Jalan Belitang Tahun 2023

Ruas jalan di tiga kecamatan Belitang tahun 2023 akan diperbaiki dan ditingkatkan [ Foto : Wartakalbarterkini.[ dokumen ]



Sekadau | wartakalbarterkini.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau Prov. Kalimantan Barat terus secara bertahap meningkatkan kualitas jalan yang merupakan tanggung jawab pemda, khususnya ruas jalan kecamatan.diwilayah 3 [ tiga ] kecamatan Belitang Hilir, Belitang, dan Belitang Hulu, pada APBD Tahun Anggaran 2023 telah dialokasikan anggaran untuk pembangunan dan penjngkatan jalan sebesar Rp. 23 milyar lebih.


"Pengerjaan Peningkatan jalan Tapang Pulau-Simpang SP 2 Belitang dengan anggaran senilai Rp. 18,8 Miliar, Peningkatan jalan Simpang SP 1 Belitang - Belitang senilai kurang lebih Rp 2 Miliar dan Peningkatan jalan simpang SP5 Padak- Simpang SP8 dengan anggaran senilai Rp. 3,6 miliar "jelas Kadis PUPR Heri Handoko Sabtu [ 6/5/3023 ].


Vendor selaku penyedia jasa perbaikan jalan di 3 Belitang sudah sudah siap menandatangani kontrak. hal ini diungkapkan Heri Handoko saat mendampingi Bupati Sekadau Aron melakukan lounching perbaikan jallan Belitang kemaren di Desa Melanjan Raya Kecamatan Belitang Hilir.


Perbaikan dan peningkatan ruas jalan di 3 [ tiga ] Belitang juga dijelaskan Bupati Sekadau Aron,  merupakan rangkaian kelanjutan pengerjaan tahun 2022 dimana infrastruktur jalan di kecamatan Belitang merupakan prioritas pemerintah daetah kabupaten Sekadau tahun 2023.


"Dalam rangka terkait pengerjaan tahun 2022  lalu, ada beberapa ruas jalan di 3 Belitang, kami maksimalkan APBD untuk infrastruktur jalan antar kecamatan. tahun 2023 dianggarkan  Rp. 23 miliar sekian, dalam 2 tahun anggaran mencapai Rp. 46 miliar  pengerjaannya membutuhkan biaya yang cukup besar untuk 3 Belitang" ucap Aron.


Pada kesempatan ini juga dijelaskan,  Infrastruktur jalan rentang tahun 2022 -2023  khususnya jalan tanggungjawab pemda yang diperbaiki dan ditingkan di 3 wilayah Belitang ini mencapai 80% sudah mengalami perubahan,


Tertundanya perbaikan akses jalan ke desa - desa, perlahan kedepan pemda akan fokus seiring mantapnya kondisi akses jalan setiap kecamatan. 


"Program pemerintah Kabupaten Sekadau yaitu IP3K mengutamakan fokus kepada infrastruktur ini akan dilaksanakan hingga terakhir masa jabatan kami. Tahun ini, kita juga dorong di BNPB, sebagaimana sedang kita usahakan dengan pemerintah pusat, serta pada tahun 2024 akan kita lanjutkan di beberapa ruas di 3 belitang ini" pungkas bupati.[ JR ]

Tinggalkan Komentar

Back Next