Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Apresiasi Lomba Sampan Bidar di Seberang Kapuas, 49 Peserta Berlaga Hari Ini.

Lomba sampan bidar di kab. Sekadau di Desa Seberang Kapuas. 



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Lomba sampan bidar di Desa Seberang Kapuas Kabupaten Sekadau dihelat oleh Pemerintah Desa dalam rangka perayaan Idul Adha 1444 H 2023. Mendapat sambutan luar biasa baik dari sisi peserta maupun antusias penonton.


Tak kurang lomba yang secara resmi dibuka Bupati Sekadau Aron di Sungai Kapuas pada Sabtu [1/7/2023 ] diikuti peserta dari kabupaten Sekadau dan dari daerah lain memperebutkan piala dan uang tunai dari panitia pelaksana.


Bupati yang melihat langsung antusias penonton memenuhi pinggiran Sungai Kapuas berpesan kepada panitia dan penonton menjaga ketertiban dan keselamatan mengingat sebagian besar penonton merupakan pendukung peserta lomba sampan bidar.


"Antusias warga merupakan bukti  tingginya animo masyarakat akan setiap perhelatan olahraga di Sekadau, kedepan pelaksanaan ini harus menjadi agenda rutin dari pemerintahan desa Seberang Kapuas pelaksanaan perlu ditingkatkan baik dari sisi peserta maupun daya tarik lomba" ucap bupati Aron.


Antusias penonton dan peserta lomba Ia katakan merupakan trend positif bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Desa Seberang Kapuas karena perputaran ekonomi saat perlombaan bisa meningkat.


Ia juga tak lupa berpesan kepada official maupun peserta lomba bertanding sportifitas mengikuti aturan lomba yang sudah disepakati bersama. Hal terpenting lainnya disampaikan, bibit atlet bisa muncul lewat perhelatan separti ini kelak berlaga dikancah lebih tinggi.


Pemerintah Desa Seberang Kapuas selaku pelaksana melalui Kepala Desa Yemi Ibrahim  mengakui lomba sampan bidar pertamakali yang di inisiasi desa untuk merupakan terobosan pihaknya untuk menggali potensi olahraga ini bisa memunculkan bakat - bakat atlet dayung baru dari sampan bidar.


" Dati jumlah peserta yang tercatat di panitia menunjukkan bahwa sampan bidar sangat digandrungi seluruh generasi, terlebih dari sekitar Sekadau hampir seluruh team turun ini merupakan target dari desa" terang kepala desa.


Pada kesempatan terpisah. Syamsudin selaku panitia lomba sampan bidar Desa Sebetang Kapuas mengapresiasi tingginya animo team Sampan Bidar yang ada di Kabupaten Sekadau keseluruhannya turun mengirim perwakilan.


"Tercatat sejak awal ada 51 team, namun jelang lomba dua peserta tidak hadir hari pertama team akan memperebutkan tiket menuju ronde kedua yang akan kita gelar pada hari Minggu sekaligus babak final" tandasnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next