Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Puji Antusias Warga Desa Pakit Mulau dan Sungai Antu Hulu Hadiri Sosialisasi Sanitasi

Foto;  Ratusan warga hadiri sosialisasi pembangunan sanitasi Jumat 14/7. Di Desa Pakit Mulau



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Sosialisasi Kegiatan Sanitasi oleh Dinas PUPR Sekadau di Desa Pakit Mulau Kecamatan Belitang Hulu dihadiri ratusan warga dari sejumlah dusun sudah menunggu sejak pagi hari.


Kegiatan Sosialisasi Sanitasi Pembangunan Septik Tank Skala Individual Pedesaan turut dihadir Bupati Sekadau Aron serta sejumlah Kepala OPD tampak mendampingi bupati.


Kehadiran orang nomor satu di Sekadau tersebut  seperti jadi daya tarik bagi warga untuk kenal dan bisa bertemu langsung dengan sosok pemimpinnya.


"Ini kedatangan saya ketiga kali di Desa Pakit Mulau, dari kunjungan sebelumnya hari ini sungguh luar biasa antusias warga hadir di gereja ini diluar perkiraan kita semua" kata bupati Jumat [ 14/7/2023 ]


Antusias warga dikatakan  politisi Demokrat tetsebut  merupakan angin segar dari warga kepada pemerintah betapa mahal dan penting kesehatan keluarga serta kebersihan lingkungan.


Pada kesempatan ini bupati  meminta warga yang hadir supaya mengikuti pemaparan menyangkut tehnis pembangunan sanitasi dari Dinas PUPR karena menyangkut berbagai aspek.


"Masuknya pembangunan sanitasi untuk dua desa di Kecamatan Belitang Hulu patut gi syukuti mengingat sumber dana berasal dari DAK Th. 2023, pembangunan ini akan meningkagkan taraf kesehatan penduduk sekitar" jelasnya


Kedepan, bupati berharap kepada warga supaya tidak ada lagi buang air besar sembarangan, kepada pemerintah desa harus proaktif serta memiliki basis data siapa warga belum memiliki jamban dirumah untuk segera dicari solusi.


Pembangunan sanitasi di Desa Pakit Mulau berdasarkan data dari Dinas PUPR  tercatat ada 180 Kepala Keluarga penerima manfaat  Desa Sungai Antu Hulu 99 rumah tangga sebagai sesuatu luar biasa pemerintah daerah jelas Aron  senantiasa akan berupaya menuntaskan persoalan sanitasi telah jadi momok dalam penuntasan selama ini.[ jr ]

Tinggalkan Komentar

Back Next