Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Dinas PUPR Sekadau Bangun Tanki Septik Skala Individual Untuk Dua Desa di Kecamatan Belitang Hulu

Kepala Dinas PUPR Sekada, Heri Handoko.Foto: wkt.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang [ PUPR ] Sekadau  akan membangun Sanitasi Pengelolaan Dan Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik dalam Daerah Kabupaten tahun 2023.


"Pekerjaan pembangunan tanki septik untuk wilayah Kecamatan Belitang Hulu berlokasi di dua desa. Desa Pakit Mulau dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 188 rumah tangga, Desa Sungai Antu Hulu dengan jumlah penerima manfaat 99 rumah tangga" kata Heri Handoko Kepala Dinas PUPR Sekadau Jumat [ 14/7/2023 ]


Pekerjaan pembangunan  kata Heri Hanfoko dilaksanakan olehb tim pelaksana swakelola kelompok swadaya masyarakat didampingi  tenaga fasilitator lapangan . Sebelum pengerjaan peran serta masyarakat juga dilibatkan. .


"Mulai perencanaan, pelaksanaan dan operasional serta pemeliharaan mereka kita libagkan supaya nanti setelah selesai pekerjaan penerima manfaat merasa  memiliki dan bertanggungjawab memelihara septikteng" bebernya.


Anggaran pekerjaan bangunan tangki septikteng disampaikan kadis PUPR bersumber dari DAK Th.2023, pemerintah kabupaten Sekadau ucap Heri Handoko senantiasa  berusaha mengajukan kebutuhan berbagai sektor pembanguman infrastruktur ke pemerintah pusat, salah satunya adalah pembangunan tanki srptik.


Dengan pembangunan tangki septikteng,  akan memberi dampak yaitu lingkungan dan derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat dengan kondisi sepeeti ini masyarakat terhindar dari penyakit.


Kepada seluruh warga dua desa penerima manfaat supaya bisa membantu kelancaran pekerjaan sehingga bisa selesai tepat waktu [ jr ]

Tinggalkan Komentar

Back Next