Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Tutup Operasi Pencarian Orang Hilang di Sungai Sekadau

Operasi pencarian orang hilan oleh tim gabungan BPBD, Basarnas, TNI-Polri berakhir Minggu 20 Agustus 3023



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Operasi pencarian orang hilang di Sungai Sekadau dan Sungai Kapuas oleh tim gabungan BPBD Sekadau, TNI-Polri, Basarnas Sintang serta unsur masyarakat, resmi berakhir dan ditutup Bupati Sekadau Aron, Minggu[20/8/2023) bertempat di Posko BPBD Jl. Merdeka Timur.


Bupati Aron mengapresiasi seluruh fihak tergabung dalam operasi pencarian orang hilang sejak tanggal 18, 19, 20 Agustus 2023. Seluruh tim benar - benar padu dibarengi semangat tinggi serta dukungan dan doa masyarakat operasi berjalan lancar seluruh korban berhasil ditemukan.


"Rasa syukur kita sampaikan kepada Tuhan karena operasi pencarian telah menemukan korban kemaren dan hari ini, kedua korban sudah diserahkan ke fihak keluarga. Atas capaian ini saya sampaikan terimakasih, kepada Basarnas Sintang tak lupa kami ucapankan terimakasih telah maksimal selama operasi pencarian" ujar bupati.


Pada kesempatan ini bupati mengajak seluruh tim gabungan untuk mendoakan kedua remaja yang jadi korban. Seluruh tim khusuanya BPBD Sekadau supaya kembali fokus penanganan karhutla mengingat saat ini kemarau.


Sebelimnya Kepala Pelaksana BPBD Sekadau Akhmad Suryadi membeberkan langkah - langkah yang telah dilaksanakan pasca diterima laporan orang hilang di Sungai Sekadau hingga berakhirnya operasi pencarian hari ini.


"Tim gabungan telah maksimal dilapangan bakk pagi dan malam semua selalu koordinasi dan terimakasih atas arahan bupati saat rapat evaluasi pada malam sebelumnya" terang Kalak BPBD.


Dengan operasi ini berakhir dijelaskannya seluruh tim BPBD akan kembali fokus penanganan karhutla.


Hal senada disampaikan Wahyudi perwakilan Basarnas Sintang, mengapresiasi semangat dan kekompakan tim gabungan. Fihaknya juga mengucapkan kepada Pemkab Sekadau telah menerima kedatangan mereka ke Sekadau disambut baik.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next