Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Sekretariat Bawaslu Sekadau Didatangi Perwakilan Masyarakat Dayak, Tuntutannya Tidak Main - Main




Sekadau, wartakalbarterkini.com - Perwakklan masyarakat  Dayak Kabupaten Sekadau mendatangi kantor Sekretariat  Bawaslu JL. Merdeka Timur. Kedatangan rombongan berjumlah 30 orang ini diterima 3 anggota Bawaslu .


Jurubicara perwakilan Anastasius Aspol bersama Agustinus dari SABER  menyampaikan orasi serta  membacakan butir - butir  tuntutan perihal seleksi penerimaan anggota Bawaslu tahun 2023.


"Keterwakilan Dayak sebagai anggota Bawaslu periode 2023 - 2028 supaya ada,  namun kami sangat kecewa dari hasil seleksi dimana tak satupun putra putri Dayak diterima" ucap Aspul selaku Korlap.


Dia meminta aspirasi ini bisa disampaikan ke pimpinan pusat  pada kesempatan ini dia berharap supaya tuntutan ini diproses minimal 7 hari .


Hal senada disampaikan Agustinus dari SABER, tuntutan yang disampaikan supaya ditanggapi dan mengakomodir keterwakilan putra putri Dayak di Bawaslu.


"Dalam 7 hari kami beri waktu, pada hari ini Sekretariat Bawaslu kami segel secara adat" katanya.


Perwakilan  anggota Satria Borneo Raya Hasan meminta supatya keterwakilan etnis Dayak yang mayoritas 65% harus jadi pertimbangan dan ini jangan dikesampingkan oleh panitia seleksi.


Ultimatum sama disampaikan Ngala Pati, meminta Bawaslu memperhatikan kesamaan dan mempertimbangkan hal ini. Pihaknya tidak main -main memperjuangkan hal ini, dalam waktu dekat kalau tidak ada akan menurunkan massa dalam jumlah lebih besar.


Sementara perwakilan Bawaslu Al Aminuddin mengapresiasi kedatangan perwakilan masyarakat Dayak ke Bawaslu Sekadau, aspirasi dan tuntutan yang diaampaikan akan diteruskan ke panitia seleksi penerimaan anggota bawaslu "mengingat hal ini wewenang penuh di panitia seleksi" tandasnya.


Sebagaimana diumumkan oleh panitia seleksi penerimaan anggota Bawaslu Sekadau 2023 - 2028 berdasarkan tes kesehatan dan wawancara  6 calon dinyatakan lolos hal inilah mengundang terjadinya reaksi hari ini.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next