Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Gubernur Kalbar Lantik Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov

Pelantikan pejabat eselon II pemprov Kalbar. 



Pontianak,- Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengambil sumpah/janji jabatan dan melantik pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar, Kamis (3/8/2023) pagi.


Pelantikan 12 pejabat tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar Ria Norsan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar Harisson di Balai Petitih, Kantor Gubernur.


Adapun 12 pejabat eselon II yang dilantik, diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dijabat oleh Hendra Bachtiar. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dijabat oleh Mahmudah. Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah dijabat oleh Sefpri Kurniadi. Kepala Dinas Sosial dijabat oleh Raminudin. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dijabat oleh Frans Zeno.


Kemudian Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah dijabat oleh Ahmad Priyono. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dijabat Herkulana Mekarryani. Kepala Biro Administrasi Pimpinam dijabat oleh Jimmi Imanuddin. Kepala Biro Umum dijabat oleh Dini Eka Wahyuni. Kepala Biro Perekonomian dijabat oleh Harry Ronaldi. Lalu Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Soedarso dijabat oleh Rene Rienaldy. Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia dijabat oleh Alexander Rombonang.


“Saya ucapkan selamat kepada yang baru dilantik . Saya yakin saudara mampu menjalankan tugas dengan baik,” ungkap Gubernur Sutarmidji saat memberikan arahan.


Sutarmidji mengungkapkan, penunjukkan para pejabat di lingkungan Pemprov telah dilakukan dengan transparan. Baik melalui proses seleksi terbuka (open bidding), job fit, serta melihat kompetensi dan rekam jejak (track record) masing-masing. 


“Saya, Pak Wagub tidak terlalu banyak mencampuri. Kami tetap berpedoman dari hasil tes dan kompetensi yang ada. Jadi ini untuk mengisi jabatan yang pensiun, ada juga yang sakit, dan sebagainya, sehingga kami lakukan perombakan,” katanya[**]

Tinggalkan Komentar

Back Next