Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Dinas Pertanian Sekadau Akan Tinjau Lahan Penerima Bantuan Bibit Sawit Th. 2022

Drs. Sandae, M.Si



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Dinas Pertanian Kabupaten Sekadau terus melakukan upaya guna memastikan program unggulan pemerintah daerah berjalan dan dirasakan terutama petani maupun perkebunan. Salah satu upaya yang akan dilaksanakan melakukan peninjauan lahan kelompok tani penerima bantuan bibit sawit tahun 2022 lalu.


Langkah ini menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan dan Perkebunan Drs. Sandae, M.Si untuk melihat langsung perkembangan tanaman sawit milik kelompok tani pasca terima bantuan bibit dari Pemkab Sekadau bulan November 2022.


"Kelompok tani yang mendapat bantuan bibit sawit 2022 tetsebar di 6 kecamatan 13 desa dengan jumlah 16 kelompok tani. Saat ini bidang perkebunan tengah mempersiapkan wilayah mana yang akan kita cek hal ini perlu untuk melihat langsung perkembangan tanaman" kata kepala dinas, Jumat [ 4/8/2023 ].


Saat ditemui dikantor Ia mengungkapkan sejumlah bidang akan dilibatkan turun kelapangan  mengantisipasi permasalahan yang dihadapi petani dan sekaligus memberi edukasi terkait perawatan tanaman sawit.


Dengan langkah ini dirinya yakin bibot sawit siap tanam sebanyak 35.000 batang bantuan dari Pemkab Sekadau tahun 2022 bisa berkembang dan membeti dampak secara ekonomi kepada petani, mengingat program ini akan terus bergulir sesuai dengan visi misi bupati/wakil bupati.


Sebagaimana diketahui Pemkab Sekadau tahun 2023 kembali menggelontorkan anggaran untuk bibit sawit sebanyak 72.000 batang kepada 27 kelompok tani yang sudah diserahkan simbolis pada Juli kemaren.[ jr ]

Tinggalkan Komentar

Back Next