Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Buka BKSN Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman 2023.

Pawai Stasi BKSN Nanga Taman.



Sekadau,wartakalbarterkini.com - Bulan Kitab Suci Nasinal [ BKSN ] di Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman resmi dibuka oleh Bupati Sekadau Aron, Minggu [ 3/9/2023] di halaman SMP Suparna Nanga Taman.


Pelepasan pawai oleh Bupati menandai dimulai BKSN selama satu bulan kedepan yang diikuti stasi dan sejumlah sekolah di Kecamatan Nanga Taman


Ketua Panitia Bulan Kitab Suci Nasional Tahun 2023. Paroki Yesus Tetsalib Nanga  Taman Elis dalam sambutannya menyampaikan pada tahun ini BKSN  mengangkat thema Allah Sumber kasih dan Keselamatan. Kegiatan selama 1 bulan ditandai dengan pembukaan dan pawai kontingen dari Stasi, kring dan sejumlah sekolah.


"Untuk lomba baca kitab suci tercatat 115 orang pesetta, perlombaan lain seperti olahraga diikuti stasi di lingkungan Paroki" terang ketua panitia.


Dalam rangka memeriahkan seluruh lomba, panitia berharap peserta lomba bertambah sebagai salah bentuk peran gereja selalu hadir dalam aksi nyata kehidupan sehari-hari.


Sementara Bupati Sekadau Aron menyampaikan terimakadih kepada pastor, panitia yang telah mengisi kegiatan BKDN lewat berbagai perlombaan disamping kegiatan lain.


Pemerintah daerah dikatakan bupati selalu mensupport  seluruh kegiatan keagamaan di Sekadau. Memasuki Bulan Kitab Suci Nasional dibulan ini bupati mengajak untuk merening merenungkan makna kitab suci.


"Pembukaan BKSN merupakan awal yang baik untuk lebih merenung makna dari kitab suci serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari" ujarnya.


BKSN di Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman bisa berjalan tertib can aman kepada peserta dan masyarakat supaya sama-sama menjaga ketertiban kegiatan BKSN[jr].

Tinggalkan Komentar

Back Next