Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemdes Nanga Kiungkang Bersama BPP Nanga Taman Gelar Sosialisasi Pelatihan Kelompok Tani Sasaran Stunting




Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pemerintah Desa Kiungkang bersama Balai Penyuluh Pertanian [ BPP ] Kecamatan Nanga Taman  menggelar Sosialisasi Pelatihan Kelompok Tani Sasaran Stunting Dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan Program Pekarangan Pangan Lestari [ P2L ] Kamis [31/8/2023] bertempat di kantor desa.


Hal ini disampaikan Kepala Desa Kiungkang Ansri, sosialisasi yang diikuti 30 peserta akan mendapat pembekalan dari BPP Kecamatan Nanga Taman bagaimana keluarga bisa meningkatkan ketahanan pangan guna mencegah stunting.


"Kegiatan sosialisasi ini sangat tepat mengingat penanganan stunting di Desa Kiungkang tengah kita galakkan , peserta yang telah mengikuti sosialisasi bisa menerapkan dikelompok masing -masing" ujar kades.


Sementara Kepala BPP Kecamatan Nanga Taman Tewi dalam keterangannya mengatakan kegiatan P2L merupakan upaya untuk meningkatkan ketersediaan aksesbilitis dan pangan rumah tangga, sesuai kebutuhan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman serta berorientasi meningkatkan pendapatan rumah tangga.


"P2L dilakukan lewat pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur dan lahan kosong  untuk menghasilkan pangan guna memenuhi pangan dan gizi rumah tangga dengan orientasi pasar" jelasnya.


BPP berharap program P2L bisa berjalan baik dan dari pihak desa sangat mendukung penuh dengan memberi akses seluas luasnya serta antusias peserta mengikuti kegiatan[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next