Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

KPU Sekadau dan Polres Sekadau Teken Kerjasama Pengamanan Pemilu 2024

KPU -Polres Sekadau teken MoU Pengamana Pemilu 2024.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Sekadau dan Kepolisian Resor Sekadau melakukan penandatanganan nota kesepahaman ( MOU ) untuk pengaman Pemilu 2024 mendatang.


Dua institusi ini menandatangani MOU di Kantor KPU Jl. Merdeka Timur Kompleks Pemda Sekadau, Rabu(6/9/2023). Perjanjian kerjasama KPU - Polres Sekadau  tertang Sinergitas Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak  Tahun 2024 tertulis dalam surat Nomor: 02/PR.08- PKS/6109/3/2023 dan Nomor: PKS/6/IX/HUK.8.1.1./2023.


"Hari ini KPU-Polres Sekadau selenggarakan penansatanganan nota kesepahaman dalam rangka kerjasama untuk pengamanan pemilu" kata Fransiskus Khoman Ketua KPU Sekadau.


Pengamanan pemilu  jelas Fransiskus Khoman tidak hanya saat pelaksanaan pencoblosan , namun Polres Sekadau akan mengamankan saat distribusi logistik  surat suara tersebar di 94 desa yang ada.


"Sebaran TPS  di Sekadau berjumlah 698 TPS di 7 kecamatan  156.965  pemilih dengan pemilih 300 setiap TPS dengan kondisi ini peran kerjasama dengan Polres Sekadau sangat diperlukan sesuai ketentuan yang berlaku" terangnya.



Sementara Kapolres Sekadau AKBP. Suyono, S.Ik, S.H, M.H mengatakan MoU memuat pengamanan Polri di Pemilu 2024 di Sekadau, langkah ini merupakan bentuk sinergi antar kedua lembaga guna pemilu berjalan aman dan lancar serta bermaetabat.


"Polres Sekadau berkomitmen menjaga agar tahapan pemilu berjalan lancar dan aman, berbagai persiapan terus dilakukan dengan melaksanakan operasi seperti operasi Mantap Brata  di bulan November 2023" jelas Kapolres.


Pada kesempatan ini Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.Ik, S.H, M.H mengajak semua pihak melaksanakan pesta demokrasi yang bermartabat melahirkan pemimpin yang amanah.[ Jr ]

Tinggalkan Komentar

Back Next