Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran Rumah di Desa Belitang Satu

Penyerahan bantuan korban musibah kebakaran rumah di Desa Belitang Satu.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Bupati Aron bersama  Dinas Sosial Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyerahkan bantuan kepada warga Desa Belitang Satu yang mengalami musibah kebakaran rumah baru - baru ini.


Bantuan yang diserahkan berupa, makanan siap saji, beras, tempat tidur (velbed), terpal, peralatan dapur ,pakaian serta kelengkapan dokumen kependudukan.Kamis [12/10/2023] bertempat di halaman kantor desa.


Bantuan diterima oleh Idris yang mengalami musibah kebakaran rumah, tampak Camat Belitang Hermansyah turut menyerahkan bantuan secara simbolis 


Pada momen tersebut, Bupati Aron melalui Sekretaris Dinas Sosial Martinus Ridi mengatakan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran berasal dari propinsi dan pemkab Sekadau.


"Bantuan ini sebagai bentuk keperdulian dari pemerintah daerah kepada warganya semoga bisa meringankan beban keluarga yang mengalami musibah" Ujar Sekretaris Dinas Sosial.


Usai penyerahan bantuan tersebut Pemda Kabupaten Sekadau  akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat dan Kementerian Sosial Repubik Indonesia terkait pemulihan pasca kebakaran.


Sebelumnya, kebakaran yang menimpa warga Desa Belitang Satu  terjadi pada hari Kamis pagi (5/10/2023), menurut keterangan anak pemilik rumah sekitar pukul 2.30 WIB pagi diduga akibat hubungan pendek listrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini kerugian menurut BPBD ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next