Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Jembatan Gantung Desa Belitang Satu Alami Kerusakan. Camat Himbau Warga Hati -Hati

Jembatan Gantung Desa Belitang Satu



Sekadau, wartakalbarterkini.com -  Jembatan gantung yang terletak di Desa Belitang Satu merupakan salah satu akses penghubung jalur darat dari dan menuju pusat kecamatan dan Desa Belitang Dua. Satu tahun terakhir diketahui jembatan yang membentang di Sungai Belitang sepanjang 100 metet dan lebar 1,5 meter alami kerusakan di bagian lantai jembatan dan sisi pengaman kiri dan kanan jembatan sebagian sudah rusak.


Kondisi ini jembatan gantung tersebut tidak dipungkiri Camat Belitang Hermansyah  ditemui di kantor, Kamis [12/10/2023] mengatakan sebagian lantai jembatan yang terbuat dari kayu rusak dan patah, kondisi ini dikhawatirkan akan semakin parah apabila tidak ditangani segera.


"Dengan kondisi jembatan saat ini saya menghimbau warga yang melewati jembatan supaya berhati-hati dan waspada saat menaiki sepeda motor" kata camat.


Pada kesempatan terpisah.  Basri Kepala Desa Belitang Satu turut membenarkan kondisi terkini jem atan gantung diwilayahnya sudah alami kerusakan satu tahun ini, pihak pemdes dengan segala upaya sudah melakukan perbaikan seadanya.


"Tiap tahun ada perbaikan namun kita memklkki keterbatasan semampu anggaran yang ada saja" terang kades.


Pada kesempatan tersebut kades berharap warga tetap waspada melintas diatas jembatan dan hindara lantai yang sudah jebol untuk menganhifipadi hal-hal yang tidak diinginkan.(jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next