Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemerintah Desa Nanga Pemubuh Laksanakan Musrenbang Desa Tahun 2023

Musrenbang Desa Nanga Pemubuh 


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pemerintah Desa Nanga Pemubuh Kecamatan Sekadau Hulu melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa. Senin [16/10/3023 ] di Aula kantor desa.


Musrenbang desa ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Lorensius Leli dan di hadiri oleh Paulus Meran mewakili Camat  Sekadau Hulu, Ketua dan Anggota BPD , Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping desa, para Kadus, Ketua RT, perwakilan masyarakat dari setiap dusun serta undangan lainnya.


Musrenbang desa tahun 2023 menurut kepala desa  Lorensius Leli untuk membahas rancangan RKP Desa tahun 2024 dan daftar usulan tahun 2024 dari setiap dusun  dan secara gatis besar seluruh usulan desa ke kabupaten.


"Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan untuk menampung usulan dari kepala dusun, apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh desa Nanga Pemubuh tentu kita selaraskan dengan kabupaten" terang kepala desa.


Melalui kegiatan ini juag kepala desa  mengatakan, masyarakat diharapkan berperan aktif mengajukan usulan-usulan yang paling dibutuhkan di dusun masing-masing, baik infrastruktur, budaya, kesehatan, olahraga dan sosial.


"Pasca Musrenbang Desa ini, Pemdes akan menjadwalkan musyawarah dengan BPD dan perwakilan masyarakat disetiap dusun supaya RKP ini benar-benar mewakili keperluan warga kita" tandas kades.


Sementara itu, mewakili Camat Sekadau Hulu Paulus Meran  mengatakan, Musrenbang Desa diharapkan bisa memprioritaskan kegiatan pembangunan yang sangat mendesak memang dibutuhkan oleh masyarat dan peran warga dalam usulan kegiatan satu tahun kedepan harus dilibatkan.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next