Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

SMP Negeri 1 Sekadau Hilir Gelar Bazar Kewirausahaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Tari-tarian hibur peserta bazaar kewirausahaan SMP Negeri 1 Sekadau Hilir.



Sekadau, wartakalbarterkini.com – Bertempat di halaman SMP Negeri 1 Sekadau Hilir digelar bazar kewirausahaan yang diperuntukkan bagi pelajar, diisi dengan rangkaian penampilan kreatifitas pelajar berupa tari - tarian. Kegiatan tersebut menjadi salah satu projek yang dilaksanakan oleh sekolah dalam rangka menjalankan perannya di Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat.


Hal ini dikatakan Panitia Penyelenggara Bazar Kewirausahaan SMP Negeri 1 Sekadau Hilir Siti R, bazar kewirausahaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Rangkaian ini merupakan harus dilaksanakan dalam satu tahun ajaran.


"Pelaksanaan bazar oleh siswa kelas VII merupakan aktualisasi gabungan dari beberapa bidang study dalam melakukan penilaian yang diwujudkan dalam projek pembelajaran yang mengarah pada produk" kata Siti R. Minggu [8/10/2023]


Dijelaskan juga olehnya, proses dalam menghasilkan produknya diharapkan menjadi barometer penilaian untuk dapat menguatkan profil pelajar pancasila bisa  tertanam dalam diri siswa sejak dini.


"Projek dengan mengusung tema Berwirausaha Kreatif Secara Ekonomis Siswa di harapkan  memiliki lifeskill dan kreatifitas yang sangat berguna bagi mereka di masa mendatang" terangnya.


Pada kesempatan sama mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Jamaludin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Bazar Kewirausahaan di SMP Negeri 1.Projek Penguatan Pelajar Pancasila  diharapkan akan melahirkan pelajar dengan karakter bangsa berdasarkan nilai-nilai Pancasila.


"Anak-anak pelajar yang kelak menjadi penerima estafet kepemimpinan harus tangguh dan siap bersaing menghadapi tantangan maka sejak dini anak-anak atau pelajar harus ditanamkan nilai-nilai Pancasila" tandasnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next