Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Desa Mandiri di. Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Bertambah

Kepala Dinas PMD Sekadau.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Jumlah desa kategori Desa Mandiri di Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat kembali bertambah. Desa-desa tersebut tersebar di 7 kecamatan diantara 94 desa yang ada.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sabas, S.Ip, M.Si dalam keterangan Senin[9/10/2023]  mengatakan, desa - desa dengan kategori mandiri  di Sekadau akan terus ditambah jumlahnya tentu lewat peran semua pihak serta dukungan pemerintah daerah.


"Jumlah desa mandiri di Sekadau menjadi 50 desa karena ada penambahan sebanyak 22 desa sesuai SK Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor .174 Tahun 2023 tentang Indeks Desa Membangun"


Bertambahnya desa kategori mandiri dikatakannya bisa jadi contoh bagi desa-desa lain agar bisa menjadi sejajar dalam kategori desa.


"Harus bisa diikuti oleh desa lainlah baik dalam segi tatakelola pemerintahan desa, dan lain sebagainya" tandas Sabas melalui sambungan selulernya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next