Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Tiga Desa Ini Jadi Wakil Sekadau Pada Lomba Desa Anti Korupsi Tingkat Provinsi, Inspektorat Gelar Pembinaan

Pembinaan aparatur desa oleh Inspektorat Kab.Sekadau.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Inspektorat, Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa, Bappeda, dan Dinas Kominfo tengah melakukan pembinaan kepada aparatur dari 3 desa yang akan mewakili Sekadau pada Lomba Desa Anti Korupsi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 .


Dinas terkait tersebut akan memberi pendampingan kepada aparatur desa Gonis Tekam, Sungai Ayak 1, dan Desa Setawar selama persiapan sampai saat lomba diantaranya kemudahan akses guna melengkapi berkas yang diperlukan saat persiapan.


Hal ini dikatakan Kepala Inspektorat Sekadau Awan Yudha Setiawan disela menjadi pemateri kepada 3 aparatur desa di Aula Inspektorat. Dia optimis disisa waktu yang ada masing-masing desa bisa memenuhi indikator yang diperlukan.


"Pembinaan kepada desa sangat penting karena 3 desa akan mengikuti Lomba Desa Anti Korupsi Tahun 2023, disini kita berharap masing-masing desa bisa menyelesaikan semua berkas dalam proses persiapan" kata Kepala  Inspektorat, Selasa [3/10/2023].


Awan Yudha Setiawan juga mengungkapkan, seluruh berkas Lomba Desa Anti Korupsi sudah harus sampai di provinsi tanggal 13 Oktober 2023.Di sisi lain Ia menambahkan pembinaan ini diharapkan bisa menjadi langkah awal dan contoh bagi desa-desa lain untuk berperan aktif dalam upaya pemberantasan koripsi di tingkat desa.


Pada kesempatan sama, Kepala Desa Gonis Tekam Rizal Arafat berterlmakasih atas dukungandan pembinaan dari  Inspektorat dan Dinas terkait . Ia berjanji akan seluruh warga Desa Gonis Tekam akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyongsong penilaian desa anti korupsi.


"Saran dan masukan baik dari Kepala Inspektorat, Bappeda, Pemdes dan Kominfo untuk 3 desa sangat bermanfaat untuk proses persiapan ini kita semakin termotifasi"tandasnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next