Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bhabinkamtibmas dan Babimnsa Serta Pemdes Sungai Kunyit Bantu Upaya Damai Pelaku Pencurian Buah Sawit Milik PT.MPE

Upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Pemdes Sungai Kunyit mendamaikan para pelaku pencurian buah sawit PT.MPE.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Desa Sungai Kunyit Bripka Roby Hernando bersama Babinsa Koramil Sekadau Hilir Desa Sungai Kunyit Serda Feren bersama Kepala Desa Kayus membantu upaya damai 4 warga yang melakukan pencurian tandan buah sawit milik PT. MPE .Rabu [29/11/2023]  di Aula Kantor Desa.


Upaya ini menurut Bhabinkamtibmas didampingi Babinsa sebagai upaya penyelesaian secara kekeluargaan antara para pelaku dan pihak perusahaan dihadiri juga oleh tokoh adat desa setempat.


"Hari ini kita selesaikan secara kekeluargaan tindak pidana pencurian buah sawit yang terjadi di wilayah Desa Sungai Kunyit, ke depan kita berharap tidak terjadi lagi seperti ini, karena para pelaku sudah berjanji tidak akan mengulangi lagi" ucap Bhabinkamtibmas di dampingi Babinsa.


Ke depan jelas Bhabinkamtibmas, pihaknya akan melakukan patroli sekitar desa dan dusun guna memastikan keamanan terjaga, pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa yang menginisiasi upaya damai ini.


Sementara mewakili PT. MPE, Stefanus mengatakan sangat berterima kasih atas upaya Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pemerintah Desa yang berupaya menyelesaikan pencurian TBS dengan cara kekeluargaan.


"Semua sudah selesai para pelaku juga telah menanda tangani surat pernyataan di hadapan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Adat dan Kepala Desa ke depan kita berharap hal seperti ini tidak terulang lagi" ujarnya.


Sementara Kepala Desa Sungai Kunyit Kayus mengatakan, para pelaku adalah warganya dari surat pernyataan yang sudah di tanda tangani tidak akan mengulangi lagi.


"Upaya kekeluargaan ini sangat kita apresiasi karena pihak perusahaan juga tidak keberatan dilakukan upaya damai ini merupakan pembelajaran bagi para pelaku" tandas kades.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next