Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pembangunan Rumah Adat Desa Sungai Kunyit Diapresiasi Pemerintah Desa

Pembangunan rumsh ada desa Sungsi Kunyit tengah berjalan.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Masyarakat Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sekadau Hilir akan segera memiliki rumah adat yang terletak di pysat desa setempat. Harapan dan keinginan ini akan jadi motivasi bagi warga untuk memanfaatkan rumah ibadat nantinya.


"Pembangunan rumah adat ini sudah lama warga inginkan ditambah dorongan dari tokoh adat akhirnya tahun 2023 bisa dibangun dengan sumber anggaran APBD tahun 2023" ujar Kepala Desa Sungai Kunyit Kayus, Rabu[8/11/2023].


Dalam keterangannya, Kayus menyampaikan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak pelaksana pembangunan, saat ini pengerjaan berjalan lancar.


"Apresiasi kami sampaikan kepada pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran pembangunan rumah adat, ini merupakan keinginan dari warga mengingat tempat untuk kegiatan adat selama ini tidak ada" terangnya.


Lebih lanjut disa.paikan, untuk lancarnya pembangunan rumah adat dan juga sejumlah pembangunan di desa ia meminta warga senantiasa membantu dan bekerjasama dengan pemerintah dan pelaksana supaya pemvangunan bisa selesai tepat waktu.


Sebelumnya, mewakili Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisat membenarkan bahwa rumah adat Desa Sungai Kunyit akan dibangun tahun 2023.


"Rumah adat Desa Sungai Kunyit tahjn ini dibangun, kita berharap dukungan semua pihak supaya berjalan lancar dan tepat waktu" ucap Kadisporapar Sekadau Bayu Dwi Harsono.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next