Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Wakil Bupati Sekadau Hadiri Ibadah Ucapan Syukur Rehabilitasi Gedung GUPDI Rawak

Foto bersama Wkl bupati Sekadau dengan pengurus gerejaGPDI Rawak


Sekadau, wartakalbarterkini.com Wakil Bupati Sekadau Subandrio, S.H, M.H bersama jajaran pemerintah daerah anggota DPRD hadir pada Ibadah Ucapan Syukur Rehabilitas Gedung GUPDI Rawak Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa [7/11/2023].


Mengawali sambutan Wakil Bupati Subandrio menyampaikan selamat dan mengajak  pengurus gereja dan umat yang hadir bersyukur atas selesainya rehabilutasi gedung.


Lebih lanjut politisi Nasdem ini menerangkan, pembangunan dan rehabilitasi sejumlah rumah ibadah merupakan bentuk komitmen Pemkab Sekadau melakukan pembinaan terhadap umat beragama, wakil bupati pada kesempatan ini meminta kepada jemaat gereja agar terus mendukung berbagai program Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Sekadau.


"Tentu kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah ini perlu dukungan dan doa dari jemaat Tuhan semuanya, supaya Gereja bisa didukung Pemerintah Daerah dan kita bersama-bersama dalam membangun Sekadau yang kita cintai ini", ucap Wabup.


Wabub juga berharap di Tahun 2024 Gedung Kristian Center yang menjadi pusat berkumpulnya umat Kristen dapat segera diresmikan, sehingga umat dan lembaga Kristen memiliki pusat berkumpul dalam mempersiapkan umat Kristen yang lebih maju untuk menghadapi situasi kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.


Wabub berpesan kepada organisasi Gereja yang ingin membangun atau merenovasi Gereja, agar mempersiapkan proposal usulan yang sesuai dengan kriteria Bamagnas kepada Pemerintah Daerah, yang kemudian usulan tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan mekanisme dan aturan yang berlaku.


Beliau juga menyebutkan bahwa pembangunan Gereja akan diprioritaskan pada daerah yang belum memiliki Gereja, dan juga pada daerah yang sudah terdapat banyak umat namun tidak disertai dengan kondisi Gereja yang memadai.

Tinggalkan Komentar

Back Next