Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemerintah Desa Tapang Perodah Gelar Musyawarah Desa Pemilihan Kepala Desa PAW Sekadau,

Mudes Tapang Perodah dalam rangka pemilihan Kepala Desa PAW, Jumat 17 Novembet 2023.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pemerintah Desa Tapang Perodah Kecamatan Sekadau Hulu menggelar Musyawarah Desa [ Musdes ] Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu [PAW], Jumat 17 November 2023 bertempat di aula BPD desa. 


Musdes dihadiri Camat Sekadau Hulu/ meeakili, Dinas PMD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala BPD,  tiga orang calon kepala desa PAW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lain. 


Mengawali kegiatan Kepala Badan Permusyawaratan Desa [ BPD ] Pinus Jenal dalam sambutannya mengatakan BPD memiliki tugas melaksanakan Musdes untuk memilih kepala desa PAW dengan membentuk panitia pemilihan kepala desa.


"Panitia yang telah dibentuk, hari ini  melaksanakan Musdes pemilihan kepala desa telah bekerja maksimal dan sesuai dengan peraturan.perundang undangan. Apapun hasil dari Musdes hari ini patut kita aparesiasi kepada panitia" ucap Pinus Jenal. 


Pada kesempatan ini ia berpesan supaya pelaksanaan Musdes hari ini bisa berjalan secara jujur adil dan bebas mengingat pemilih calon kepala desa merupakan perwakilan dari dusun dan tokoh masyarakat mereka harus leluasa dalam menentukan pilihan. 


Pada kesempatan sama mewakili Camat Sekadau Hulu Paulus Meran yang juga selaku Pj. Kepala Desa Tapang Perodah  mengatakan  salah satu tugas dari Pj. Kepala Desa mempersiapkan pengganti kepala desa sebelumnya mengingat jabatan Pj dibatasi oleh waktu. 


"Kita berharap dari para calon yang tetpilih itulah yang akan meneruskan sisa masa jabatan kepala desa terdahulu kita semua unsur lapisan desa harus mendukung hingga akhir jabatan yang sudah ditentukan oleh undang-undang" tandasnya. Musdes Tapang Perodah ini digelar dalam rangka memilih satu dari tiga calon kepala desa PAW yang bakal memimpin pemerintah desa untuk dua tahun mendatang.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next