Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemkab Sekadau Teken MOU Penggunaan MPP dengan Instansi Vertikal dan Badan Usaha Milik Daerah



Sekadau, wartakalbarterkini.com  Bertempat di ruang Wakil Bupati Sekadau dilakukan penanda tanganan MOU antar Pemkab Sekadau dengan Organisasi Vertikal dan Badan Usaha Milik Daerah. Penanda tanganan MOU berkaitan telah diresmikannya penggunaan Mall Pelayanan Publik oleh Kemenpan RB .


Pemkab Sekadau bergerak cepat dengan menggaet sejumlah organisasi vertikal yang memiliki bidang pelayanan masyarakat. MPP milik Pemkab Sekadau menurut Plt. Kadis PNMPTSPTK  Paulus Yohanes, S.K.M. mengatakan bahwa Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sekadau merupakan salah satu dari 163 MPP yang ada di Indonesia.


Dikatakan pula bahwa MPP berfokus untuk memberikan kemudahan akses layanan bagi masyarakat, untuk itu beliau harapkan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sekadau dapat turut menyediakan layanan masyarakat di MPP.


Disebutkan bahwa inti dari pelaksanaan MOU hari ini adalah bahwa instansi yang sudah menandatangi kesepakatan bersama tersebut, sudah dapat melakukan pelayanan di MPP yakni Kejaksaan Negeri, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Samsat, BPD Kalbar, dan BPN.


Pada kesempatan yang sama, Bupati juga berikan apresiasi atas MOU tersebut dan sampaikan harapan untuk MPP Sekadau kedepannya.


"Sehubungan telah diresmikan, kita berupaya agar MPP ini dapat digunakan maksimal oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Instansi-Instansi Vertikal dan BUMD yang memiliki tugas pemberian layanan langsung kepada masyarakat", harap Bupati.


Dikatakan bahwa pemilihan lokasi bangunan MPP tersebut sudah sangat strategis karena berada dititik keramaian, dan meskipun dengan sarana prasaran pendukung yang belum memadai, Bupati katakan kedepan akan dilakukan perbaikan-perbaikan yang sesuai kebutuhan dan arahan dari Pemerintah Pusat.


Acara tersebut juga dihadiri Kapolres, Kajari, Pejabat yang mewakil Dandim 1204 Sgu-Skd,  Direktur BPB Kalbar, Kakan BPJS Kesehatan, Kakan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPN, Pimpinan Samsat, Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Komentar

Back Next