Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Wakil Bupati Buka Secara Resmi Rakor Pimpinan Geteja Kristen Se Kabupaten Sekadau

Rakor Gereja Kristen se Kabupaten Sekadau resmi dibuka Subandrio.


Sekadau, wartakalbarterkini.com- Wakil bupati Sekadau Subandrio SH MH  membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Gereja se Kabupaten Sekadau Kamis[9/11/2023] bertempat di Gereja Gepembri Jalan Longkam Jaya Desa Sungai Ringin. Kecamatan Sekadau Hilir Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Pimpinsn Daerah {DPD) Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional [BAMAGNAS] Sekadau.


Dalam arahannya Wakil Bupati  Subandrio, S.H, M.H  menyambut baik kegiatan Rakor yang dilaksanakan DPD Bamagnas tahun 2023 karena kegiatan ini merupakan agenda Bamagnas yang mewadahi gereja Kristen.


Wabup menambahkan, Bamagnas merupakan wadah bagi pemkab untuk menyalurkan bantuan hibah rumah ibadah Kristen di Kabupaten Sekadau.


"Dulu pemerintah sulit memberikan banruan kepada umat Kristen karena cabang gerejannya banyak. Sekarang dengan adanya Bamagnas sudah bisa. Pemerintah menyalurkan lewat Bamagnas, kemudian Bamagnas yang menyalurkannya ke gereja yang membutuhkan bantuan" ucap.Wabup.


Namun tambah wabup untuk mendapatkan hibah dari pemerintah, semua usulan harus dimasukan kedalam siatem impormasi Pemerintah Daerah (SIPD).


Untuk rumah ibadah tahun 2024 pemerintah daerah tetap menyalurkan hibah pembangunan  rumah ibadah yang tidak layak, ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk membangun keimanan umat beragama.


Pada kesempatan ini politisi Nasdem tersebut berharap semua pihak bersama-sama dengan pemerintah daerah membangun Sekadau untuk lebih maju dan bermartabat.


"Peran gereja sangat dibutuhkan untuk terus memberi sumbangsih baik saran maupun ide-ide demi tercapainya kemajuan kabupaten Sekadau" tandas Subandrio.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next