Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Hasil Pengecekan BPBD Sekadau :Jembatan Gantung di Dusun Sulang Betung Alami Kerusakan dan Kemiringan.

Jembatan Gantung Dusun Sulang Betung Desa Sungai Sambang, Kec. Sekafau Hulu.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah [ BPBD ] Sekadau melalui TRC melakukan pengecekan Jembatan Gantung di Dusun Sulang Betung, Desa Sungai Sambang. Dalam pengecekan jembatan yang berada di Kecamatan Sekadau Hulu ini didapati oleh TRC BPBD sejumlah kondisi terkini perihal jembatan sebagai urat nadi bagi tiga desa Sungai Sambang, Setawar dan Nanga Pemubuh.


"Berdasarkan hasil monitoring TRC BPBD Sekadau hari ini kondisi jembatan alami kerusakan dan longsor tebing akibat terjangan banjir pada minggu ketiga bulan November 2023, mengakibatkan pergerakan tanah dan pergeseran pondasi jembatan" terang Kalak BPBD dalam keterangan resmi, Rabu[6/12/2023].


Selain itu, Kalak BPBD juga menerangkan terkait jembatan dengan panjang 75 meter, kondisi jembatan rusak di pondasi / gelegar di bawah jembatan kiri dan kanan rusak berat, lantai jembatan banyak yang patah dan rusak, dan tali sleng penyangga jembatan kendor sehingga membuat jembatan miring.


Kondisi juga diperparah dengan longsoran di pesisir sungai Nanga menterap yang naik kerena curanh hujan tinggi yang terjadi bulan November 2023.


"TRC BPBD Kabupaten Sekadau juga menghimbau kepada warga untuk berhati-hati melewati jembatan untuk aktifitas warga sehari-hari karena kondisi jembatan sudah rusak" terang Akhmad Suryadi sebagaimana dalam keterangan resmi.[JR]

Tinggalkan Komentar

Back Next