Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Dua Jembatan Gantung di Desa Sebabas Rusak Akibat Banjir

Jembatan gantung di Dusun Kemoyuk rusak parah akiban banjir.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Dua jembatan gantung di Desa Sebabas Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau di laporkan rusak parah dan rusak ringan sekitar pukul 12.30 WIB akibat hantaman banjir yang melanda desa tersebut pada Rabu 6 Desember 2023.


Kerusakan jembatan di Desa Sebabas dibenarkan Kepala Desa Sebabas melalui Sekretaris Desa Yohanes Sudarmono saat di konformisi media ini melalui jaringan selulernya.


"Ada dua jembatan di Desa Sebabas alami kerusakan akibat banjir, yaitu Jembatan JUT rusak parah di dusun Kemoyuk, Jembatan antara dusun di Dusun Setugal alami kemiringan akibat banjir" terang Sekretaris Desa Yohanes Sudarmono. Kamis [7/12/2023].


Kondisi kedua jembatan kata sekretaris desa saat ini praktis tidak bisa berfungsi sehingga warga alami kesulitan menjalankan aktifitas sehari-hari, pada kesempatan ini ia berharap perhatian pemerintah untuk segera turun tangan memperhatikan kondisi kedua jembatan.


"Mohon perhatian pemerintah atas musibah banjir ini, rumah warga sejumlah dusun juga terendam banjir saat sedang dilakukan pendataan" terangnya.


Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi saat dikonfirmasi terkait dampak banjir di Desa Sebabas  yang mengakibatkan rusaknya jembatan gantung di dua Dusun Setugal dan Kemoyuk membenarkan kerusakan dua jembatan.


"Tim Reaksi Cepat [ TRC ] saat ini sudah monitoring ke lokasi, jembatan gantung di Dusun Kemoyuk alami kerusakan parah sementara jembatan gantung di Dusun Setugal alami kerusakan ringan hal ini akibat banjir" jelasnya dalam keterangan resmi[7/12]. (By jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next